Influencer Datang Liburan saat Pandemi, Warga Lokal: Kalian dari Zona Merah

– Seorang pengguna TikTok mengungkapkan kekesalannya dengan kehadiran wisatawan inlfluencer yang datang ke wilayahnya. Ia khawatir para influencer yang datang dari zona merah bisa menularkan virus corona ke warga lokal.

Ia menyarakan keresahan itu lewat akun TikTok -nya @frteranno***** dengan menyertakan video yang diduga milik seorang influencer tengah berlibur ke Nusa Tenggara Timur.

“Untuk kalian para influencer atau apa namanya, saya enggak peduli ya, saya orang NTT. Saya sangat kecewa dengan kalian,” kata pria itu.

Ia berpendapat para influencer bisa saja tertular virus ketika dalam perjalanan meskipun telah lulus rapid test sebelum terbang ke tempat wisata.

“Ingat ya, kalian itu berasal dari zona merah, walaupun kalian sudah lulus rapid test , tapi bisa saja dalam perjalanan kalian terkena virus itu dan bisa menginfeksi orang-orang di sana,” jelas dia.

Menurutnya, keadaan akan lebih parah jika para influencer itu datang ke tempat wisata yang ada di wilayahnya dan menulari warga lokal, mengingat fasilitas kesehatan di tempat tinggalnya masih minim.

“Ingat! NTT itu fasilitas kesehatannya masih sangat terbatas,” tegas dia.

Ia lantas mengingatkan agar para influencer yang berwisata ke tempat tinggalnya bisa menempatkan diri dengan lebih baik agar tidak menyebarkan virus corona.

Unggahan itu telah ditonton lebih dari 1,6 juta tayangan dan menuai beragam respons. Yang memprihatinkan, pria itu justru dianggap mencari perhatian oleh sebagian warganet.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya tidak mencari perhatian dengan membuat video itu.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita terkait: