Indonesian Esports Awards 2020 Lahirkan Sejarah Baru

Ajang penghargaan Indonesian Esports Awards (IEA) 2020 yang digelar Rabu malam (18/11/2020) merupakan momentum penting bagi dunia esports di Tanah Air. Sebagai penyelenggara pertama kali bagi insan dan industri esports di Indonesia, GTV bangga bisa menorehkan sejarah baru dan turut membangun iklim olahraga elektronik yang positif melahirkan lebih banyak lagi talenta esports kebanggaan bangsa.

Chairman Executive MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, menyatakan malam penghargaan esports sebagai apresiasi guna industri ini tumbuh dan memberikan insentif agar yang lain makin tertarik terhadap esports . Diakui nantinya Indonesian Esports Awards akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Selamat kepada seluruh finalis dan pemenang yang mendapat awards untuk ajang Indonesian Esports Awards di GTV. Ini merupakan apresiasi dari kami dan masyarakat tentunya karena yang memilih adalah masyarakat. Semoga ini bisa jadi daya tarik bagi yang lain supaya bisa ikut berprestasi di ajang esports berikutnya”, ujar Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan resminya Kamis (19/11/2020).

Seluruh nominasi merupakan referensi dari IESPL selaku organisasi liga esports pertama di Indonesia. Mereka yang terdaftar ke dalam 11 terfavorit sangat antusias sejak pertama kali diumumkan masuk ke dalam jajaran yang dipertaruhkan.

Sambutan positif muncul tidak hanya dari kalangan atlet pro-player , content creator , atau selebriti yang serius menggeluti bidang esports . Para publisher game dan juga penyelenggara acara kompetisi bergengsi sangat mendukung GTV Indonesian Epsorts Awards 2020 ini. Ini merupakan signal positif yang membawa angin segar bagi perkembangan esports di Tanah Air.

“Kami optimis esports Indonesia akan berkembang pesat. Dengan semakin antusiasme masyarakat di mana semua orang rata-rata punya smartphone dan bisa mengakses untuk gaming , dan dari situ ada yang amatir atau pro,” ujar Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo.

” Carrier path- nya juga ada, creator, publisher ataupun gaming industry akan terus berkembang tergantung terus masih banyak ekosistem yang masih bisa berjalan di depannya dan ke depan, ya masih sangat bisa tumbuh di Indonesia,” ujar Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo.

Ke-11 Nomine Terfavorit yang terpilih adalah Ikhsan Lemon ( Pro Player Games Esports Terfavorit), Frostdiamond ( Content Creator Gaming Terfavorit), Ruben ( Coach Esports Terfavorit), Pasta ( Caster Esports Terfavorit), Kameaam ( Cosplayer Terfavorit), RRQ ( Pro Team Esports Terfavorit), Free Fire ( Games Esports Terfavorit), MPL-Mobile Legends Professional League (Turnamen Esports Publisher Terfavorit), Indonesia Games Championship 2020 (Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit), RANS Esports ( Celebrities Team Terfavorit), dan Ariel Noah ( Celebrity Gamers Terfavorit).

“Tunjukkan pada dunia, esports Indonesia luar biasa,” ujar Raffi Ahmad mewakili RANS Esports saat menerima penghargaan untuk kategori nominasi Celebrities Team Terfavorit.

Ariel Noah juga sangat antusias melihat perkembangan esports di Indonesia. Ia berharap semoga ke depannya antusiasme olahraga elektronik di Tanah Air terus bertambah.

Berita terkait: