Ikuti KTT Youth Summit 2021 di Turki, Mahasiswa UBL Ini Raih Penghargaan

Prestasi membanggakan diraiih Mohammad Afif Hanafi, mahasiswa teknik informatika angkatan 2019 Universitas Budi Luhur , Jakarta Selatan. Laki-laki yang akrab disapa “Afif” ini mendapat kesempatan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Istanbul Youth Summit 2021 pada tanggal 22-25 Maret 2021 di Ramada Merter Hotel, Istanbul, Turki.

Di KTT ini Afif bersama timnya meraih penghargaan atas proyek yang dibuat bersama timnya.

Afif bersama teman-teman satu timnya terpilih sebagai kelompok terbaik dari sub kategori Government atau Pemerintah. Afif dan tim membuat sebuah project sosial bernama Sepia.ID (Socio Edupreneur Indonesia) yang berfokus pada pendidikan, pelatihan, serta kewirausahaan. Afif pun mempersembahkan salah satu karyanya dengan membuat sebuah website yaitu www.sepia.id.

BACA JUGA

Ratusan Pelajar SMA Se-Indonesia Ikuti Kompetisi Virtual Calon Diplomat Muda

“Alhamdulillah berkat do’a dan semangat teman-teman di Sepia.Id sehingga bisa meraih penghargaan dengan kategori T he Most Outstanding Project . Harapan saya untuk teman-teman yang berkeinginan untuk mengikuti acara atau konferensi di tingkat internasional jangan pernah patah semangat, dan jangan pernah batasi mimpi kalian. Teruslah berjuang karena perjuangan adalah milik kita sedangkan kemenangan hanyalah milik Allah.” kata Afif dengan semringah.

Konferensi tersebut diinisiasi oleh Youth Break the Boundaries (YBB Foundation) bertujuan mendorong dan membentuk pemimpin masa depan, menembus batas kemampuan juga membuka ruang diskusi untuk menghasilkan aksi nyata.

Konferensi pemuda internasional tahun ini bertema “Public Leadership through Crisis” terdapat enam fokus pembahasan yakni Pendidikan, Ekonomi, Pemerintah, Sosial, Kesehatan, Masyarakat dan lingkungan. Peserta konferensi tahun 2021 ini tidak hanya dari indonesia melainkan ada perwakilan dari berbagai negara seperti Malaysia, Turki, Bangladesh, Pakistan, dan Ekuador.

BACA JUGA

UBL Pamerkan 13 Inovasi di Indonesia Expo 2020

Konferensi ini juga dihadiri oleh beberapa pemimpin dan pembicara penting diantaranya Imam Asyari (Konjen KJRI), Abdul Fettah Subule (Vice Presiden of Tumed), Lia Quad Shawani (Government Balokistan, Pakistan), Hamad Khan (Leader Organization of Islamic Youth, Pakistan), Husnu Muslu (Leader Istanbul Fatih, Mezunlar Dernegi), Emre Oruc (Coordinator YTB Istanbul), Billi Mambrasar (Staf Khusus Presiden), Agus Khudlori (Staf Suswagub DKI Jakarta), dan Azis Syamsuddin (wakil ketua DPR).

Berita terkait: