Ikut Aniaya 2 Polisi, Anggota DPRD Sumut Diamankan

Polrestabes Medan mengamankan empat diduga pelaku penganiayaan terhadap dua polisi, Bripka Karingga Ginting dan Bripka Mario, di tempat hiburan malam, Gedung Capital Building, Jalan Balai Kota Medan, Minggu (19/7/2020) kemarin. Salah satu pelaku adalah oknum anggota DPRD Sumut, berinisial KS.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menyampaikan, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap empat orang yang diamankan tersebut. Pemeriksaan dilakukan untuk mengungkap pihak lain yang terlibat melakukan penganiayaan.

“Memang benar, empat orang yang diduga melakukan penganiayaan terhadap dua anggota Polri, sudah diamankan. Hasil pemeriksaan nanti akan dipaparkan,” ujar Riko Sunarko, Senin (20/7/2020).

Akibat penganiayaan itu, Bripka Karingga Ginting mengalami luka empat jahitan di kepala, ruas jari bergeser, luka lecet, dan lebam di wajah. Sedangkan Bripka Mario mengalami luka dan lebam di kepala serta nyeri tulang rusuk. Keduanya kini menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

Adapun empat tersangka penganiayaan itu berinisial KS sebagai oknum anggota DPRD Sumut, HPU (35), JB (21), dan SS (25). SS merupakan salah satu disc jockey (DJ) di Kota Medan. Berdasarkan informasi, ada puluhan orang yang terlibat melakukan penganiayaan itu.

Motif penganiayaan ini berawal dari kedua korban yang merupakan anggota Polri mencoba melerai keributan yang terjadi di tempat hiburan malam di Gedung Capital Building Medan. Kelompok KS diduga tidak terima terhadap kedua korban.

Meski sudah menyebutkan identitasnya sebagai anggota Polri, pelaku penganiayaan tidak menghentikan pengeroyokan. Bahkan, para pelaku semakin beringas memukuli kedua korban. Atas kejadian itu, kedua korban menyampaikan laporan ke atasannya.

Polisi kemudian turun ke lokasi kejadian. Saat itu, para pelaku sudah melarikan diri setelah puas melakukan penganiayaan. Polisi akhirnya melakukan pengejaran dan mengamankan empat orang pelaku setelah diserahkan pihak keluarganya.

Berita terkait: