IHSG Dibuka Hijau, Analis Rekomendasikan 8 Saham Emiten Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 30 poin atau 0,49 persen ke posisi 6.101,72. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 6,79 poin atau 0,75 persen ke posisi 913,4.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham akan bergerak positif pada perdagangan hari ini. Pola gerak IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

“Namun peluang kenaikan jangka pendek masih terlihat cukup besar, mengingat hingga saat ini para investor asing masih mencatatkan capital inflow secara year to date,” ujar William dalam riset harian, Jakarta , Jumat (9/4).

William mengatakan, hal ini tentunya menunjukkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia. Selain itu fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas juga masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau,” jelasnya.

Adapun beberapa saham pilihan analis hari ini di antaranya adalah saham perusahaan dengan kode GGRM, ASRI dan BBNI. Kemudian ada juga saham emiten BBRI, JSMR, UNVR, SRIL serta TBIG.

Berita terkait: