IHSG Dibuka Hijau, Analis Rekomendasikan 7 Saham Andalan Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 0,47 poin atau 0,01 persen ke posisi 5.058,95. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 stagnan di posisi 781,37.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini akan berada pada rentang 5.016 hingga 5.202. Pergerakan IHSG terlihat masih melalui rentang konsolidasi wajar sebelum dapat kembali melanjutkan kenaikan jangka pendeknya.

“Jelang rilis data perekonomian tingkat Suku bunga acuan BI rate yang akan dilansir pada hari ini diperkirakan belum akan terdapat perubahan akan turut mewarnai pergerakan IHSG,” ujarnya dalam riset harian, Jakarta , Kamis (17/9).

William mengatakan, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek dikarenakan kondisi perekonomian masih cukup stabil.

Adapun beberapa saham rekomendasi beli hari ini di antaranya adalah ASRI, ICBP, ASII dan KLBF. Kemudian ada juga saham perusahaan dengan kode saham AKRA, ERAA dan SRIL. [azz]