Iduladha, Polisi Imbau Tidak Ada Takbir Keliling

Polda Metro Jaya mengimbau, masyarakat tidak menggelar takbiran keliling pada malam Hari Raya Iduladha, Kamis (30/7/2002) besok. Masyarakat diharapkan dapat memahami karena penyebaran Covid-19 cukup tinggi.

“Kita mengimbau dari Bhabinkamtibmas kemudian bekerja sama dengan Babinsa, juga dari pemerintah daerah, sudah memang mengimbau sebaiknya tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling. Instruksi dari pemerintah juga sudah jelas kepada masyarakat mudah-mudahan ini bisa dipatuhi,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Rabu (29/7/2020).

Dikatakan Yusri, pergerakan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota Jakarta cukup tinggi, diharapkan masyarakat dapat memahaminya.

“Kita sampaikan lagi, ini menyangkut masalah protokol kesehatan, karena sekarang ini kita ketahui bersama bahwa Jakarta ini kan pandemi Covid-19 pergerakannya cukup tinggi, dan saya yakin masyarakat juga sudah bisa mengerti,” ungkapnya.

Diketahui, terkait pengamanan Iduladha Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 3.327 personel gabungan. Terdiri dari 3.105 personel Polda-Polres, kemudian 100 personel Kodam Jaya, dan 122 Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinkes. Para personel akan diploting di masjid, pos pengamanan, objek vital, dan tempat keramaian lainnya.

Berita terkait: