Ibu Rumah Tangga Spesialis Copet HP di Pusat Perbelanjaan Diamankan

Sebanyak tiga orang pelaku spesialis pencopetan handphone di pusat perbelanjaan modern (departemen store) yakni AK (36), dan dua orang ibu rumah tangga yakni T (26), dan Y (23) diamankan di Apartemen Sentra Timur Pulogebang, Jakarta Timur.

Baca juga:  Polisi Bekuk Komplotan Copet di Konser Musik

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Rango Siregar mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan pada tersangka. Ketiganya kerap beroperasi di pusat perbelanjaan modern dan elite di Jakarta, Bandung, Surabaya, hingga Kuala Lumpur.

“Ketiganya kita amankan setelah videonya terekam dan viral di media sosial. Aksi terakhirnya di pusat perbelanjaan Kelapa Gading. Mereka memepet korban VV dan mengambil handphone iPhone 11 Pro warna emas,” ujar Rango, di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (18/7/2020)

Dikatakan Rango, pelaku sudah melakukan aksinya puluhan kali sejak 2018 dengan beroperasi di akhir pekan. Omzetnya mencapai puluhan juta rupiah dalam satu bulan beraksi. Tersangka AK bahkan residivis pada 2015 lalu. “Hp yang mereka dapatkan iPhone 11 pro dijual ke penadah dengan harga Rp 5 juta. Masih ada dua orang yang kita kejar yakni satu orang pelaku dan seorang penadah,” kata Rango.

Ketiganya dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukumannya 7 tahun penjara.

Namun demikian saat ungkap kasus para pelaku ditutup seluruh wajahnya dan tidak diperkenankan menjawab pertanyaan awak media.

Berita terkait: