IBL Mulai Verifikasi Calon Kandidat Peserta Baru

Guna meningkatkan kualitas liga, Indonesian Basketball League ( IBL ) dan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) telah membentuk tim untuk melakukan verifikasi terhadap para bakal calon peserta baru mulai Kompetisi IBL 2021. Tim verifikasi telah melakukan rapat untuk memproses pengajuan para calon kandidat.

Manajemen IBL tetap melakukan persiapan jangka panjang. Hal ini tetap dilakukan meskipun di tengah masa pandemi dan juga terus melakukan upaya untuk rencana kemungkinan lanjutan musim Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Sejak pekan pertama bulan April, IBL secara resmi telah membuka kesempatan serta mendistribusikan dokumen persyaratan dan ketentuan bagi para calon yang berminat untuk bergabung.

“Pertemuan hari ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang syarat-syarat bagi tim-tim bakal calon peserta IBL,” kata Rufiana, senior manajer kompetisi IBL yang juga didaulat menjadi Ketua Tim Verifikasi, dalam keterangan resminya Minggu (5/7/2020).

Rufi didampingi oleh Maulana Fareza ‘Mocha’ Tamrella sebagai Wakil Ketua Tim Verifikasi dengan anggota Andy dan Eky dari PP Perbasi serta Gigih Yoga dan Hermawan dari IBL sebagai administrator persyaratan.

Pekan depan, lanjut Rufi, tim verifikasi berencana akan mengundang dan mengadakan workshop dengan semua calon peserta baru. “Dengan workshop ini, kami berharap dapat lebih membantu informasi lebih rinci yang diperlukan calon peserta serta memberikan dukungan agar bisa memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan,” tegas Rufi.

“Hasil dari proses verifikasi yang kami lakukan akan menjadi rekomendasi untuk penilaian akhir nantinya. Saat ini calon peserta dalam fase awal memasukkan semua persyaratan dokumen administrasi paling lambat pada 14 Juli,” pungkasnya.