Humba Dreams Pertama Kalinya Tayang Perdana di Netflix

Film terbaru garapan Riri Riza bertajuk Humba Dreams tayang perdana secara eksklusif di layanan streaming , Netflix, khusus di wilayah Asia Tenggara, mulai 9 Juli 2020.

” Humba Dreams adalah salah satu dari film-film saya yang ditulis berdasarkan pada kekayaan cerita di berbagai tempat di Indonesia. Film ini melanjutkan tradisi karya Miles Films sebelumnya yang menjelajahi Indonesia. Setelah Timor, Sulawesi, dan berbagai tempat lain, saya menyuarakan Sumba dalam Humba Dreams ,” terang Riri Riza dalam rilis yang diterima Suara Pembaruan, baru-baru ini.

Riri juga menjelaskan, film yang dibuat pada 2017 ini mengangkat sudut pandang seorang anak muda yang mengantar penonton dalam satu kenangan romantik terhadap hal-hal yang masih dapat disentuh. Seperti film seluloid, buku, catatan lama, atau foto-foto.

“Saya merasa ada yang hilang di era digital sekarang ini. Begitu banyak hal yang terlalu mudah direkam, dibagikan, tapi cepat dilupakan. Di Sumba saya menemukan kembali yang hilang itu,” tuturnya.

Selaku produser, Mira Lesmana mengungkap bahwa film ini awalnya direncanakan rilis di bioskop nasional, tetapi terhalang pandemi virus Covid-19. Kini, film bakal ditayangkan secara streaming di layanan Netflix untuk wilayah Asia Tenggara.

“Tentunya kami sambut dengan antusias karena film ini dapat secepatnya terdistribusi dan menjangkau penonton yang lebih luas lagi,” kata Mira.

Humba Dreams bercerita tentang Martin (JS Khairen), seorang mahasiswa sekolah film di Jakarta yang sedang gelisah. Ia mendadak diminta pulang ke kampungnya di Sumba untuk sebuah tugas keluarga yang tak mudah.

Perjalanan mempertemukan Martin dengan Anna (Ully Triani), perempuan Sumba yang kesepian dan tengah mencari keberadaan suaminya. Sensualitas Anna menambah kegelisahannya. Berbagai pertanyaan Martin tentang Humba dan dirinya perlahan menemukan jawaban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *