HP Xiaomi Akan Diluncurkan Dengan Kamera Leica Di Unsyiahpress MWC 2023

Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan ponsel flagship terbarunya dengan kamera Leica.

Hal ini diungkapkan oleh beberapa sumber industri di 91Mobiles karena ponsel Xiaomi tersebut diyakini sebagai Xiaomi 13S Ultra.

Xiaomi diketahui telah meluncurkan seri Xiaomi 13 di China bulan lalu.

Mengutip laporan dari unsyiahpress.id via Gizmoxchina pada Rabu (1/11/2023), ponsel Android terbaru Xiaomi ini akan memulai debutnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023.

MWC tahun ini akan diadakan di Barcelona, ​​​​Spanyol mulai 27 Februari hingga 2 Maret.

Sayangnya, Xiaomi sendiri belum mengumumkan kehadiran perusahaan China tersebut dan produk apa saja yang akan dipamerkannya di pameran teknologi tahunan tersebut.

Rumor tentang Xiaomi 13S Ultra sendiri sudah ramai di dunia online karena seperti halnya Xiaomi 13s lainnya, muncul ponsel dengan kamera bermerek Leica.

Banyak yang percaya jajaran baru seri Xiaomi 13 akan hadir dengan sensor 1 inci yang bisa ditemukan di Xiaomi 13 Pro.

Menurut laporan sebelumnya, Xiaomi 13S Ultra akan menampilkan kamera periskop baru yang menawarkan performa luar biasa.

Perusahaan akan melengkapi ponsel ini dengan empat lensa sensor 50MP. Xiaomi 13S Ultra hadir dengan layar QHD+ dan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Terlepas dari informasi di atas, tidak banyak yang diketahui tentang flagship Xiaomi yang akan datang. Semoga kita bisa mendapatkan lebih banyak informasi tentang ponsel Xiaomi sebelum MWC 2023.

CEO Xiaomi Lei Jun mengkonfirmasi beberapa waktu lalu bahwa HP Xiaomi 13 akan diluncurkan di pasar internasional di luar China.

Lei Jun mengatakan pada Rabu (14 Desember 2022) melalui akun Twitter resminya, “Kami akan segera meluncurkan seri Xiaomi 13 untuk pasar internasional! Nantikan terus.”

Lei Jun, bagaimanapun, tidak mengungkapkan lebih lanjut tentang waktu rilis global yang diharapkan dari smartphone baru ini dan di negara mana ia akan diluncurkan.

Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro sejauh ini baru dirilis ke konsumen China. Keduanya memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 baru di dapur pacunya.

Xiaomi 13 Pro dijual dalam empat pilihan warna: putih, hitam, hijau, dan biru muda, dan harganya mulai dari 4.999 yuan (sekitar Rp 11,2 juta) untuk model RAM 8 GB/ROM 128 GB.

Xiaomi 13 Pro hadir sebagai varian teratas dari lini ini. Smartphone ini memiliki layar LTPO 6,73 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, HDR10+, dan Dolby Vision.

Pindah ke sektor fotografi, Xiaomi 13 Pro menggunakan tiga kamera belakang yang semuanya beresolusi 50MP. Ini memiliki lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX989 1 inci yang didukung oleh lensa Leica dan fungsi Hyper OIS.

Kemudian lensa tele juga 50MP, dengan kemampuan zoom 3X dan elemen lensa mengambang Leica. Terakhir, ia memiliki lensa sudut ultra lebar 50MP dengan dukungan makro.

Ini memiliki baterai 4820mAh yang terintegrasi dengan chip Xiaomi Surge G1 sebagai penguat kinerja. Xiaomi 13 Pro mendukung pengisian cepat 120W, pengisian nirkabel 50W, dan pengisian nirkabel terbalik 10W.

Xiaomi telah menyertakan speaker stereo di smartphone ini yang juga mendukung fungsi Dolby Atmos. Selain itu, Xiaomi telah membekali smartphone ini dengan sertifikasi IP68.

Sementara itu, Xiaomi 13 tersedia dalam lima pilihan warna: hitam, hijau muda, biru muda, abu-abu dan putih, dan harga smartphone ini mulai dari RMB 3.999 (sekitar Rs).

Xiaomi 13 memiliki layar horizontal 6,36 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, Dolby Vision, dan HDR10+. Seperti versi Pro, kamera smartphone ini juga ditenagai oleh lensa Leica.

Xiaomi 13 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan Hyper OIS, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa telefoto 10MP dengan OIS.

Xiaomi telah membenamkan baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung fast charging 67W, wireless charging 50W, dan reverse wireless charging 10W.

Mirip dengan versi Pro, Xiaomi 13 hadir dengan speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos. Smartphone ini juga mendukung sertifikasi IP68 dan fungsi infrared blaster.