Hotspur ke Puncak Klasemen Setelah Tumbangkan City

Klub Tottenham Hotspur ke puncak klasemen Liga Inggris, setelah memenangi duel melawan klub elite Manchester City 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (21/11/2020) malam waktu setempat.

Manajer Hotspur pada pertandingan ini memilih memainkan Steven Bergwijn ketimbang Gareth Bale.

Hotspur mampu mencetak gol di menit kelima, melalui Son Heung-Min yang melepaskan bola melewati kaki penjaga gawang City Ederson Moraes.

BACA JUGA

Spurs Vs Manchester City, Bakal Sengit

Memainkan strategi Mourinho, Hotspur melakukan serangan balik yang berdampak buat pertahanan City. Harry Kane bahkan sempat melakukan serangan setelah menerima umpan Son. Namun serangan dianulir wasit karena dianggap offside.

Manajer City, Pep Guardiola pada pertandingan kali ini menempatkan Raheem Sterling dan Sergio Aguero dari bangku cadangan.

City tercatat melakukan 11 kali pelung mencetak gol di babak pertama. Mereka bahkan sempat mencetak gol, namun hasil analisis VAR menyatakan, Gabriel Jesus melakukan handball.

Hotspur kembali menambah gol di menit ke-65, melalui serangan balik. Kane memberi Lo Celso kesempatan untuk mencetak gol.

Hasil ini membuat Hotspur memimpin klasemen Liga Inggris dengan 20 poin, dua poin di atas peringkat kedua Chelsea. Sedangkan City menempati peringkat ke-11 dengan 12 poin.

Berita terkait: