Hindari Penyebaran Covid-19, Frekuensi Perjalanan KRL Ditambah

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah frekuensi perjalanan kereta rel listrik ( KRL ) untuk lintas Bogor-Angke PP dan Manggarai-Tambun PP guna menjaga jarak aman saat berada di kereta di tengah pandemi Covid-19.  

“Ada empat perjalanan tambahan yang melayani pengguna mulai Jumat (24/7/2020) sehingga total setiap harinya PT KCI mengoperasikan 966 perjalanan KRL,” kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba dalam keterangan resmi, Jumat (24/7/2020).

Baca juga:  Cegah Penularan Covid-19, Penumpang KRL Wajib Pakai Lengan Panjang

Dia menjelaskan penambahan ini mencakup relasi Bogor – Angke PP dengan waktu keberangkatan dari Stasiun Bogor pukul 08.00 WIB dan dari Stasiun Angke berangkat pukul 10.31 WIB. Sementara untuk perjalanan lintas Manggarai – Tambun PP, berangkat dari Stasiun Manggarai pukul 12.36 WIB dan berangkat dari Stasiun Tambun pukul 13.30 WIB,” kata

Dia menambahkan, PT KCI memberikan apresiasi bagi para pengguna jasa yang telah mengikuti antrean di stasiun maupun saat naik KRL dengan mengikuti marka yang telah disediakan. Penanda jalur tersebut telah disesuaikan agar posisi saat berdiri dan duduk masih terdapat jarak, sehingga pengguna dapat menggunakan transportasi publik dengan aman.

PT KCI terus mengharapkan kerja sama agar pengguna jasa selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah diwajibkan seperti menggunakan masker, dan mengikuti pengukuran suhu di stasiun. “Pengguna jasa juga sangat disarankan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh dengan mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan di seluruh stasiun sebelum maupun setelah naik KRL,” imbuh Anne.

Berita terkait: