Hasil Thailand Open 2021: Hendra/Ahsan Bungkam Wakil India

– Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan sukses membungkam wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam laga babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021 , Kamis (14/1/2021).

Pada pertandingan di Impact Arena, Bangkok itu, Hendra / Ahsan tak mendapat kesulitan berarti, kecuali di game pertama. Mereka menang stright game dengan skor 21-19, 21-17.

Di game pertama, Hendra/Ahsan mendapat sedikit perlawanan dari Rankireddy/Shetty. Mereka sempat unggul 16-13, sebelum berbalik tertinggal dari wakil India dengan skor 18-19.

Di momen genting itu, Hendra/Ahsan yang lebih kaya pengalaman mampu tampil begitu tenang. Mereka mencatatkan tiga angka beruntun hingga berbalik menang dan mengunci game pertama dengan skor 21-19.

Baca Juga: Praveen / Melati Melaju ke Babak Kedua Thailand Open 2021

Ini menjadi kemenangan ketiga Hendra/Ahsan atas Rankireddy/Shetty dalam empat pertemuan terakhir. Dua kemenangan lainnya diraih The Daddies di Fuzhou China Open 2018, dan Indonesia Masters 2020.

Hasil ini membuat Hendra/Ahsan berhasil jadi wakil Indonesia pertama yang menginjakan kaki di perempat final Yonex Thailand Open 2021.

Di babak delapan besar, pasangan ganda putra peringkat dua dunia ini masih menunggu calon lawannya antara Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham (Thailand) dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Berita terkait: