Hasil Liga Inggris: West Ham Perpanjang Tren Buruk Sheffield United

– West Ham United memperpanjang catatan buruk Sheffield United yang belum juga merasakan kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Bertandang ke Stadion Bramall Lane pada laga pekan kesembilan, Minggu (22/11/2020) malam WIB, West Ham membawa pulang tiga poin penuh dengan menundukkan Sheffield 1-0 berkat gol semata wayang Sebastien Haller.

Haller mencetak golnya pada menit ke-56 setelah mengakhiri sebuah serangan balik dengan tembakan keras untuk menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang.

West Ham hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-73 tetapi bola sundulan Declan Rice membentur mistar gawang.

Baca Juga: Manchester City Segera Sodorkan Kontrak Anyar untuk Raheem Sterling

Dua menit berselang giliran peluang tuan rumah dari tembakan Oliver McBurnie yang membentur mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran.  Ini kemenangan pertama West Ham dalam lawatan ke Bramall Lane di kasta tertinggi liga Inggris sejak 1968.

Tim David Moyes itu melompat naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 14 poin, sedangkan Sheffield (1) kian terpaku sebagai juru kunci.

Chris Wilder berharap Sheffield bisa segera keluar dari lingkaran tanpa kemenangan ketika bertandang ke markas tim promosi West Bromwich Albion dalam pertandingan selanjutnya Sabtu 18 November nanti atau dua hari sebelum West Ham menjamu Aston Villa.

Everton Kembali ke Jalur Kemenangan

Baca Juga: Liverpool Krisis Bek, Jurgen Klopp Tak Pikirkan Bursa Transfer

Sementara itu pada laga lainnya yang dihelat lebih awal Minggu malam, Everton kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tuan rumah Fulham 3-2 di Stadion Craven Cottage, London, yang menjadi kemenangan pertama Everton setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Dominic Calvert-Lewin kembali memperlihatkan ketajamannya dan membawa Everton unggul saat pertandingan belum genap berusia satu menit setelah memanfaatkan umpan tarik matang kiriman Richarlison.

Namun, Fulham membalas cepat saat Tom Cairney mengirim umpan terobosan cemerlang yang diselesaikan sempurna oleh Bobby Reid pada menit ke-15.

Tiga menit berselang, gol Calvert-Lewin dianulir karena offside, tetapi penyerang berusia 23 tahun ini pula yang membawa Everton kembali memimpin pada menit ke-29 mengakhiri umpan silang dari Lucas Digne.

Keunggulan itu diperlebar enam menit kemudian lewat tandukan tajam Abdoulaye Doucoure untuk membuat Everton memimpin 3-1 yang bertahan hingga turun minum.

Angin pertandingan berubah ke arah Fulham pada babak kedua yang terus menerus berusaha membongkar pertahanan Everton dan mendapat hadiah tendangan penalti setelah Aleksandar Mitrovic dijatuhkan Ben Godfrey pada menit ke-67.

Namun kesempatan itu dibuang sia-sia oleh Ivan Cavaleiro yang menjadi algojo setelah terpeleset ketika mengeksekusi penalti sehingga bola melambung di atas mistar gawang.

Ruben Loftus-Cheek memperkecil ketertinggalan Fulham 2-3 pada menit ke-70. Tuan rumah berharap memantik momentum kebangkitan, tetapi upaya tim besutan Scott Parker tak berhasil menambah gol.

Hasil ini membuat Everton naik ke peringkat keenam klasemen dengan 16 poin, sedangkan Fulham (4 poin) tak beranjak dari urutan ke-17.

Hasil Liga Inggris 2020/2021, Minggu (22/11/2020) malam WIB:

Fulham 2-3 Everton

Sheffield United 0-1 West Ham United

Berita terkait: