Harta Kekayaan Komjen Sigit, Waket Komisi III:

Komisi III DPR mengemukakan bahwa harta kekayaan yang dimiliki oleh Komjen Listyo Sigit masih dalam taraf kewajaran. Hal itu sesuai dengan hasil rapat komisi dengan PPATK yang dilaksanakan tertutup, Kamis (14/1/2021).

Menurut Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni, di dalam rapat itu, pihaknya mendapatkan informasi harta dan transaksi melibatkan Komjen Sigit. Termasuk yang melibatkan istri, anak, teman dekat, maupun rekan-rekannya. Hal itu mencakup transaksi di dalam maupun luar negeri.

” So far , masih dalam tahapan wajar dengan laporan di LHKPN. Jadi nanti Pak Ketua PPATK yang menyampaikan langsung terkait apa yang dia dapatkan dari hasil audit dari analisis keuangan,” kata Sahroni.

Rapat dengan PPATK sendiri berlangsung cepat karena Komisi III hanya bertanya data yang dimiliki oleh PPATK.

Di dalam rapat, perwakilan masing-masing fraksi bertanya soal bagaimana Sigit sebagai pejabat Polri. Pendapatan per bulannya berapa, dengan akumulasi pengeluarannya. Baik yang dikeluarkan Sigit langsung, maupun istri dan anak-anaknya

” So far wajar,” imbuh Sahroni.

Semua informasi itu akan menjadi bahan untuk Komisi III saat melaksanakan wawancara sekaligus pendalaman dengan Sigit pada waktunya.

BACA JUGA

Komisi III DPR Bahas Calon Kapolri dengan PPATK, Sahroni: Komjen Listyo Sigit Clear

Berita terkait: