Hari Keenam Pencarian Korban Sriwijaya Air, Basarnas: Moga Cuaca Bersahabat

– Operasi pencarian terhadap pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu hingga kini masih dilakukan. Memasuki hari keenam pada Kamis (14/1/2021), tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian di kawasan peeairan Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Direktur Operasi Basarnas , Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan, cuaca kali ini cukup berawan dengan kemungkinan akan turun hujan dengan intensitas ringan. Meski demikian, menjelang aiang cuaca diprediksi cerah.

“Semoga harapan kita hari ini cuaca bersahabat, kalau kami melihat di sekeliling kita cukup berawan dan berdasarkan perkiraan cuaca tadi pagi bahwa pagi ini terjadi hujan ringan disekitar Jakarta. Namun siang hari cerah berawan mudah-mudahan,” kata Rasman di Posko Terpadu JICT II, Jakarta Utara.

Dengan demikian, Rasman berharap tim SAR dapat bekerja secara maksimal dalam melakukan pencarian. Tak hanya itu, dia juga berharap agar ada hasil terbaik dalam proses pencarian hari ini.

Baca Juga: Pramugara Okky Orang Baik, Didoakan Ratusan Ribu Warga hingga Luar Negeri

“Sehingga dengan cuaca yang diharapkan, bisa mendukung untuk pencarian dan pertolongan. Khususnya kepada rekan-rekan, kami tim yang ada di lapangan sehingga harapan kami semaksimal mungkin kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” sambungnya.

Rasman menyenut, operasi akan tetap terfokus pada pencarian potongan tubuh manusia serta serpihan pesawat.

“Besar harapan masyarakat khususnya kepada keluarga korban yang dibebankan kepada kita untuk bisa menemukan¬† sebanyak mungkin, baik itu serpihan, dan tidak kalah penting adalah korban,” beber Rasman.

Merujuk pada data hari kelima operasi pencarian terhadap pesawat Sriwijaya Air SJ182, tim SAR gabungan kembali menemukan hasil. Tercatat, sebanyak 141 kantong berisi potongan tubuh manusia, 31 kantong berisi serpihan kecil pesawat, dan 28 kantong serpihan besar pesawat telah ditemukan sejak Minggu (10/1/2021).

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI (Purn.) Bagus Puruhito mengatakan, temuan tersebut merupakan data hingga pukul 19.40 WIB. Temuan tersebut juga mencakup flight data recorder (FDR).

Baca Juga: Dibawa Pulang Besok Pagi, Jenazah Okky Bisma Langsung Dimakamkan

Berita terkait: