Hari Ke-8 Evakuasi Sriwijaya Air, Temukan 26 Kantong Bagian Tubuh Penumpang

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Badan SAR Nasional (Basarnas), Bambang Suryo Aji menyebutkan total sudah ada 298 kantong yang berisikan bagian tubuh penumpang hingga operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hari kedelapan, Sabtu (16/1/2021).

Artinya pada hari ini setidaknya telah ditemukan 26 kantong bagian tubuh penumpang dari total temuan hari sebelumnya sebanyak 272 kantong bagian tubuh penumpang.

Selain itu SAR gabungan juga telah mengumpulkan serpihan kecil pesawat sebanyak 54 bagian, dan serpihan besar sebanyak 51 bagian.

“Operasi SAR oleh tim penyelam malam ini dihentikan karena faktor visibilitas. Operasi dilanjutkan oleh kapal-kapal yang dilengkapi dengan peralatan underwater seperti multibeam echosounder dan Remotely Operated Vehicle (ROV),” ujar Bambang Suryo Aji, Sabtu (16/1/2021) malam di dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

BACA JUGA

KNKT: Meski Lepas dari Pembungkus, CVR Sriwijaya Air Masih Bisa Dibaca

Sebelumnya diketahui pada operasi pencarian hari ke-8 ada empat kapal yang merapat ke Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara hingga jelang pukul 19.00 WIB, yakni:

1. Kapal Trisula KPLP menyerahkan hasil temuan obyek pencarian berupa 7 potong pakaian daster korban ke Posko Terpadu JICT II, Sabtu (16/1/2021) pukul 15.05 WIB.

2. Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas mengevakuasi 21 kantong, terdiri dari 17 kantong bagian tubuh penumpang, 3 kantong serpihan pesawat, dan 1 kantong properti korban pada pukul 17.30 WIB.

3. Kapal Bakamla RI membawa 4 kantong berisi bagian tubuh penumpang, serpihan pesawat, dan properti korban pada pukul 18.15 WIB.

4. KRI Kurau membawa 5 kantong berisi bagian tubuh penumpang, serpihan pesawat, dan properti korban pada pukul 18.50 WIB.

Berita terkait: