Harapan Pelatih Persebaya, Aji Santoso Terkait Rapat Exco PSSI: Kompetisi Baru dengan Promosi Degrad

Bola.com, Surabaya – PSSI akan segera menggelar pertemuan dengan klub untuk membahas kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Federasi juga akan melakukan rapat komite eksekutif (Exco) untuk mengambil keputusan.

Menurut rencana rapat komite eksekutif ini akan digelar pada tanggal 20 Januari mendatang. Aji Santoso pun menyampaikan harapannya jelang pertemuan tersebut.

Pelatih yang menangani Persebaya Surabaya pada musim 2020 tersebut berharap rapat itu bisa menghasilkan kepastian terkait kompetisi.

”Ya, harus segera ada keputusan pasti biar klub lebih mudah untuk melangkah,” kata Aji Santoso mengutip dari Bola.net.

 

Kompetisi

harapan pelatih persebaya, aji santoso terkait rapat exco pssi: kompetisi baru dengan promosi degrad
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan instruksi kepada pemainnya saat latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Yogyakarta, Rabu (23/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Liga 1 2020. (Bola.com/Aditya Wany)

Hanya saja, jika nantinya kompetisi akan digulirkan, Aji Santoso menginginkan agar federasi bisa memulai liga baru dengan normal. Yakni tetap dengan sistem promosi dan degradasi.

”Menurut saya kalau melanjutkan sepertinya kurang ideal, yang pertama liburnya terlalu lama, yang kedua kompetisinya tidak ada degradasi, apalagi perizinan juga sulit,” Aji mengungkapkan.

”Jadi menurut saya ya mendingan klub-klub menyimpan energi untuk kompetisi yang sebenarnya artinya kompetisi baru dengan promosi degradasi, itu akan lebih bagus menurut saya daripada melanjutkan,” tambahnya.

”Klub sudah berdarah-darah, kompetisi tidak ada penonton, kompetisi tidak ada promosi degradasi, percuma saja menurut saya, akan lebih baik melupakan kompetisi 2020, konsen dan fokus untuk kompetisi 2021,” tandasnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 14/01/2021)

Saksikan Video Pilihan Kami:

Berita terkait: