Harapan Anies saat Wisuda Putrinya: Bisa Berkontribusi untuk Bangsa

Gubernur DKI Jakarta , Anies Baswedan menghadiri wisuda putri sulungnya, Mutiara Baswedan pada, Sabtu (17/10), secara virtual. Mutiara atau yang akrab disapa Tia kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. Anies berharap, kelak putrinya bisa memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia.

“Memilih bidang hukum adalah rute yang penuh tantangan, mudah-mudahan pembelajarannya selama kuliah bisa jadi bekal untuk kontribusi bangsa,” kata Anies dikutip dari akun instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (18/10).

gubernur dki jakarta anies baswedan menghadiri wisuda putri sulungnya mutiara baswedan

Menghadiri wisuda putrinya mengingatkan Anies saat-saat dirinya mengantar-jemput anaknya setiap hari. Bergantian dengan istrinya, Ferry Farhati. Dia merasa bahwa hal itu terjadi dalam kurun waktu yang belum lama.

“Tiap hari saya dan @Fery.Farhati mengantarkan dan menjemputnya. Itulah kali pertama Tia menjalani pendidikan di luar rumah, pendidikan di sekolah,” ujarnya.

Anies bercerita, ada kebiasaan anaknya yang selalu diingat yakni setia menunggunya sampai tiba di rumah, sepulang bekerja.

“Tia juga yang selarut apapun saya pulang, selalu menunggu minta dengar cerita dan berbagi cerita tiap hari,” katanya.

gubernur dki jakarta anies baswedan menghadiri wisuda putri sulungnya mutiara baswedan

Sebagai seorang ayah, Anies melihat anak pertamanya itu merupakan anak yang mandiri, berani mencoba hal baru, dan bisa mengambil keputusan secara mandiri. Meskipun begitu, ia tetap merasa anaknya masih sering manja dengannya.

“Tapi apapun yang dia kelak kerjakan, dia tetap anaknya Abah yang suka manja sama orang-tuanya, sambil jadi pemimpin buat adik-adiknya,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan itu tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada guru dan dosen yang pernah mengajar anaknya semasa duduk di bangku pendidikan formal. Terakhir, dia berpesan kepada masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta untuk terus belajar.

“Terima kasih kami pada semua guru, dosen yang telah mendidik putri kami. Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal jariyah,” tuturnya.

Terakhir, dia juga berharap warga DKI Jakarta ikut mendoakan putrinya yang baru menyandang gelar sarjana itu. Dia berharap, Tia bisa menjadi seseorang yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Mohon doanya agar Tia selalu dalam lindungan-Nya, diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Anies.

Postingan wisuda anaknya yang diunggahnya pada Minggu siang dibanjiri komentar pengguna media sosial. Terpantau sore ini, lebih dari 5.500 pengikutnya di instagram meninggalkan komentar pada momen kelulusan putrinya itu. Ada yang memberikan selamat, mendoakan, hingga minta dijodohkan dengan putri sulungnya itu.

Berita terkait: