Hadiri Pesta HUT Ayah Sean Gelael, Raffi Ahmad hingga Ahok Telah Diswab Antigen

– Polisi menyebut artis Raffi Ahmad dan tamu lainnya terlebih dahulu diswab antigen sebelum mengikuti pesta ulang tahun ayahnya Sean Gelael, Ricardo Gelael. Pesta itu diketahui digelar di rumah Sean di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Rabu (13/1) malam.

Hal itu diungkapkan oleh Kaposlek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo. Menurut Sujarwo, dari hasil keterangan pihak keamanan rumah Sean, seluruh tamu yang hadir telah melalui protokol kesehatan.

“Keterangannya tadi sudah dilalui melalui protokol kesehatan, diswab antigen. Kemudian dari luas lokasi ya cukup luas kapasitasnya,” kata Sujarwo kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Berdasar hasil penyelidikan sementara, diketahui bahwa jumlah tamu yang hadir dalam acara pesta tersebut yakni berkisar 18 orang. Sedangkan, kapasitas rumah dan aula milik putra bos KFC itu yakni 500 orang.

Baca Juga: Biar Adil, Ahok dan Raffi Ahmad Didesak Diproses Hukum Seperti Habib Rizieq

“Luasnya bisa muat 500an orang kali. Dan bangunan pun bangunan sedang direnovasi,” bebernya.

Raffi Ahmad tepergok keluyuran usai divaksin (Instagram)
Raffi Ahmad tepergok keluyuran usai divaksin (Instagram)

Raffi sebelumnya terpantau berpesta bersama artis lain pada Rabu (13/1/2021) malam. Acara tersebut diduga turut dihadiri Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok .

Perilaku Raffi itu pun akhirnya menuai banyak komentar miring dari masyarakat. Khususnya warganet yang menyayangkan ulah Raffi membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan 3M.

Padahal, Raffi baru saja menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan 3M.

Baca Juga: Usai Divaksin ke Pesta Lepas Masker, Raffi Ahmad: Itu Lagi Makan

Berita terkait: