Hadi M Djuraid Wariskan Ilmu Berkomunikasi dengan Media

Berpulangnya Komisaris Pertagas Hadi Mustofa Djuraid meninggalkan dulka mendalam bagi keluar dan rekan-rekan almarhum. Salah satunya adalah Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Agung Pribadi.

Ketika dihubungi Berisatu.com, Sabtu (18/7/2020), Agung mengaku memilki kenangan tersendiri terhadap almahum. Almarhum Hadi mewariskan banyak ilmu bagi insan di Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, terutama mengenai komunikasi dengan media massa.  

” Background kami memang bukan di bidang komunikasi. Berkat almarhum, kami memiliki banyak bekal ilmu untuk berkomunikasi dengan media,” katanya.

Hadi M Djuraid yang lahir di Surabaya pada 19 Desember 1964 mengembuskan napas terakhir ketika sedang bersepeda di dekat kampus Gunadarma, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020). 

Staf khusus pada era kepemimpinan Ignatius Jonan di Kementerian Perhubungan dan Kementerian ESDM ditemukan tergeletak di pinggir jalan dengan sepedanya. Ketika itu, Hadi masih menggunakan pakaian olahraga bersepeda lengkap dengan helm, sarung tangan, dan masker. Almarhum diduga terkena serangan jantung.

Pemakaman berlangsung pada sore harinya di TPU Tugu Asri, Depok, Jawa Barat. Mantan Menteri ESDM Ignatius Jonan turut mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Hadi tercatat pernah menjabat Dewan Pengawas Kantor Berita Antara, staf media dan komunikasi menteri BUMN, dan pernah menjadi wartawan di berbagai media nasional.

Berita terkait: