Guardiola Pastikan Aguero Kembali Perkuat Manchester City dalam Waktu Dekat

– Manajer Manchester City Josep Guardiola mengatakan bahwa kondisi kebugaran Sergio Aguero terus meningkat dan pemain Argentina itu semakin dekat untuk kembali beraksi bersama The Citizens.

Hal itu diungkapkan manajer yang akrab disapa Pep setelah kemenangan timnya atas Arsenal di Emirates Stadium. Dalam laga itu, Manchester City mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 0-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (21/2/2021), gol semata wayang kemenangan City dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-2, meneruskan umpan dari Riyad Mahrez.

Seperti halnya di laga kontra Everton pada pertengahan pekan lalu, Aguero tidak bermain. Aguero hanya masuk dalam daftar pemain cadangan.

Baca Juga: Tanggapi 18 Kemenangan Beruntun City, Guardiola: Suatu Hari Kami Akan Kalah

Gestur Manajer Manchester City Josep Guardiola saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021).
Gestur Manajer Manchester City Josep Guardiola saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021).

Guardiola beralasan jika ia masih belum mau mengambil risiko dan memilih memberi lebih banya waktu kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City itu untuk beristirahat.

Namun dalam waktu dekat, Guardiola memastikan jika Aguero akan kembali turun sebagai juru gedor The Citizens.

“Saya tidak sabar untuk memasukkannya,” kata Guardiola.

“Kami tidak bisa melupakan bahwa dia sudah lama cedera dan satu-satunya cara untuk mendapatkan ritme adalah kembali bermain,” sambungnya dikutip dari laman resmi klub, Senin (22/2/2021).

“Aguero pantas bermain dan saya menginginkannya. Saya mengatakan kepadanya untuk tetap bekerja keras dan waktunya (untuk bermain) segera tiba.”

Baca Juga: Manchester City Pecundangi Arsenal, Pep Puji Performa Berkelas Fernandinho

“Ini tentang kondisi fisiknya – dia cedera selama satu tahun; dia hanya bermain beberapa menit.”

“Saya menepikan Aguero demi kebaikan dirinya sendiri dan juga kebaikan tim mengingat liga masih menyisakan 13 pertandingan.”

Kemenangan di markas Arsenal membuat posisi City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Mengantongi 59 poin dari 25 pertandingan, Manchester City saat ini unggul 10 poin dari Manchester United dan Leicester City yang menguntit di posisi dua dan tiga.

Berita terkait: