Guardiola: Kualitas Tim Jadi Pembeda

Cheltenham, – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku, kualitas yang dimiliki timnya menjadi pembeda ketika mereka menang 3-1 atas tuan rumah Cheltenham Town pada ajang Piala FA, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Meskipun untuk memetik kemenangan itu, anak asuhnya harus menderita.

“Kami belajar untuk menderita dan pada akhirnya kualitas kami menjadi pembeda. Kami memenangi laga dan kami senang karena terus melaju di komeptisi ini. Kami tahu bahwa laga ini bakal sulit dan reaksi para pemain luar biasa. Ketika posisi 0-0, kami masih punya peluang dan bila mencetak gol, maka hasil akhirnya bakal berbeda,” kata Guardiola sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Dia juga memuji penampilan tim lawan. Meski hanya bermain di League Two, mereka tampil bagus dan memberi perawalan sengit terhadap Manchester City yang saat ini sedang bersaing dengan rival sekota, Manchester United, di posisi pertama dan kedua klasemen sementara Liga Utama Inggris.

BACA JUGA

City Kerja Keras untuk Raih Tiket Babak 16 Besar Piala FA

“Mereka bertahan dengan sangat bagus. (Alfie) May adalah seorang pemain yang luar biasa. Setiap lemparan ke dalam jauh lebih penting dari pada sebuah sepak pojok atau tendangan bebas,” ujarnya lagi.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu meneruskan, “Persaingan ketat antara tim besar dan kecil membuat Piala FA begitu menarik. Setiap tim bisa mengalahkan siapa pun. Saya tidak menyesal dengan apa pun sikap dan cara kami bermain. Sebab kami mencetak tiga gol yang luar biasa.”

“Kami bereaksi dengan sangat bagus dan ini bukan pertama kali kami bereaksi seperti itu. Di ajang Liga Utama Inggris kami juga sering kali menderita sebelum akhirnya menuai hasil yang membanggakan,” tutupnya.

Berita terkait: