GTPP Covid-19 Telusuri Kontak Erat Masyarakat dengan Uskup Agung Medan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan melakukan penelusuran terhadap sejumlah orang yang melakukan kontak erat dengan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap, Pastor Michael Manurung, Pastor Borta Rumapea, Pastor Romaldus, serta Pastor Jody Turnip, yang dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covi-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan mengatakan, gugus tugas bersama tenaga kesehatan masih melakukan upaya testing, tracing dan treatment (3T) secara masif terhadap orang orang yang melakukan kontak erat dengan Uskup Agung saat melakukan kegiatan di keuskupan.

Baca Juga:   Positif Covid-19, Uskup Agung Medan Ajak Masyarakat Rajin Olahraga

“Sudah dilakukan upaya penelusuran. Untuk di sekitar Keuskupan Agung, ada sejumlah pekerja yang diperiksa. Sebanyak 8 orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19. Penelusuran ke luar juga masih sedang dilakukan. Kita juga masih menyelidiki dimana Uskup Agung terpapar virus corona,” ujar Mardohar Tambunan, Senin (20/7/2020).

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Uskup Agung Kornelius Sipayung beberapa kali melakukan perjalanan dan pertemuan dengan umat di sejumlah daerah, sejak 1 Juli 2020 kemarin. Dua di antara daerah yang dikunjungi Uskup Agung adalah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Dairi.

Baca Juga:  Selain Uskup Agung Medan, 4 Pastor Juga Positif Covid-19

“Oleh karena ini, kami mengimbau masyarakat yang memiliki riwayat kontak erat, dengan penuh kesadaran tinggi, supaya memeriksakan kesehatannya. Termasuk di Medan, disediakan fasilitas kesehatan untuk masyarakat yang memeriksakan kondisi kesehatan,” sebutnya.

 

Berita terkait: