Graha Pondasi Garap Proyek Jalur KA Lintas Makassar-Parepare

PT Graha Pondasi Semesta atau lebih sering dikenal dengan Graha Pondasi , merupakan perusahaan spesialis konstruksi pondasi, yang turut mengerjakan proyek-proyek konstruksi baik swasta maupun pemerintah.

Didirikan pada tahun 2011, perusahaan ini telah memulai dengan mesin wash boring yang ikut bersaing menyelesaikan proyek-proyek di dalam maupun luar kota dan kemudian dilengkapi dengan mesin dry boring.

Dalam menangani konstruksi pondasi jembatan, gedung perkantoran ( office ), apartemen atau hotel, Graha Pondasi senantiasa mengutamakan kualitas dalam pekerjaannya. Ini dikarenakan pondasi merupakan salah satu faktor terpenting di dalam konstruksi.

BACA JUGA

Kemhub Garap KA Makassar dan Bandara Komodo Lewat KPBU

Komisaris PT Graha Pondasi Semesta, David Prawira, mengatakan, meski tidak terlihat saat bangunan telah selesai, secara fungsi struktur keberadaan pondasi tidak boleh diabaikan. Perlu perencanaan yang matang, karena yang mempengaruhi keawetan dan keamanan dari sebuah bangunan salah satu faktornya adalah pondasi.

“Kami selalu berusaha untuk menciptakan karya yang maksimal, menghasilkan pondasi yang kokoh dan kuat, serta memberikan efisiensi dalam segi waktu dan biaya. Berbasis pengetahuan luas, serta dilengkapi oleh tim yang berpengalaman, berkualitas, dan dilengkapi oleh peralatan mesin spesialis dalam melakukan konstruksi pondasi,” kata David Prawira, dalam keterangan persnya, Minggu (18/10/2020).

Menurut David, Graha Pondasi telah mengalami pertumbuhan yang tergolong cukup cepat dan menjadi spesialis yang telah menangani proyek di beberapa daerah di Indonesia.

BACA JUGA

Jalur KA Ciranjang-Cipatat Resmi Diaktifkan Kembali

“Saya yakin Indonesia merupakan salah satu negara yang dapat dengan cepat mengembangkan pertumbuhan ekonomi dengan kontribusi dalam segala sektor terutama di sektor konstruksi, dan kami pun siap untuk mendukung itu,” tegasnya.

Saat ini, lanjut David, Graha Pondasi baru saja telah menyelesaikan beberapa proyek konstruksi. “Seperti misalnya, pabrik Kopi Kapal Api di Semarang, Bandara Sultan Hassanudin, 31SS Apartment di Makassar, dan masih banyak lagi,” tandas David.

Berita terkait: