Ginandjar Kartasasmita Ingatkan Pentingnya Investasi SDM untuk Pembangunan Indonesia

Politisi senior Partai Golka r, Ginandjar Kartasasmita mengingatkan pentingnya investasi sumber daya manusia (SDM) untuk pembangunan Indonesia. Investasi SDM, kata Ginandjar, tak kalah penting dengan investasi di bidang ekonomi.

Hal itu disampaikan Ginandjar pada Executive Education Program for Young Political Leaders (Progam Pendidikan Eksekutif untuk Pemimpin Muda) hari ke-2 di Kampus Golkar Institute, Komplek Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (/6/4/2021).

“Investasi SDM sama pentingnya dengan investasi prasarana ekonomi,” ujar Ginandjar. Ginandjar yang menyampaikan materi tentang pembangunan Indonesia mengakui bahwa saat ini sudah banyak kemajuan telah dicapai Indonesia.

BACA JUGA

Komitmen Golkar Cetak Kader Berkualitas Lewat Golkar Institute

Menurutnya, keberhasilan Indonesia itu juga mendapat pengakuan dunia internasional. “Indonesia adalah negara yang berhasil melakukan transisi dari sistem otoriter ke demokrasi tanpa konflik horizontal yang berarti,” kata Ginandjar.

Namun demikian, Ginandjar Kartasasmita menegaskan, capaian keberhasilan Indonesia bukan tanpa masalah. Masalah inilah yang harus segera diatasi Indonesia. “Demokrasi membentuk oligarki baru. Kekuasaan tidak dipandang sebagai amanat, tetapi untuk dinikmati dan melanggengkan kekuasaan,” lanjutnya.

BACA JUGA

Ginandjar Kartasasmita: Vaksinasi akan menjadi Game Changer Perekonomian Nasional

Kepada kader-kader muda Partai Golkar, Ginandjar Kartasasmita mengatakan bahwa strategi menghadapi kesenjangan ekonomi salah satunya adalah dengan pemberdayaan masyarakat. “Dalam upaya mengatasi tantangan itu, perlu diletakkan strategi pemberdayaan masyarakat,” ujar Ginandjar.

Berita terkait: