Gibran Siap Berjuang Menangkan Pilkada Solo

Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dengan tegas menyatakan siap berjuang untuk memenangkan kontestasi dalam Pilkada Solo, 9 Desember 2020 mendatang.

“Terima kasih Ibu Mega. (Rekomendasi) ini merupakan kehormatan dan tanggung jawab untuk menang. Saya segera bergerak untuk melakukan koordinasi dan konsolodasi hingga ke tingkat ranting partai, untuk memenangkan kontestasi, agar kader terbaik partai tampil sebagai pemenang,” tegas Gibran diakhiri dengan pekik merdeka, saat penyerahan rekomendasi dari DPP PDIP di kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (17/7/2020).

Dalam acara yang dilakukan secara virtual itu, Gibran juga menyatakan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, yang telah memberi arahan dan bimbingan selama proses pencalonan.

Menurut Gibran, Pilkada ini tak hanya dijadikan sebagai proses politik dan demokrasi, tapi jadi ajang gotong royong untuk senantiasa membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi covid.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP meminta Gibran untuk merangkul semua elemen masyarakat untuk menghadapi kampanye. Terlebih di masa Pandemi ini mesti ada cara-cara kreatif.

“Ini butuh gimmick yang menarik. Mereka yang butuh bantuan harus dibantu tanpa harus ada kerumunan. Nah mereka yang aktif di medsos dan bisa merespon dengan teknologi informasi serta membantu riil kebutuhan masyarakat pasti akan dipilih,” kata Ganjar.

Selain itu, soliditas partai harus diperkuat untuk menyukseskan pilkada. “Soliditas harus dikumpulkan lagi karena sudah ada keputusan dari ibu ketua umum. Tegak lurusnya kita buktikan. Itu paling penting,” kata Ganjar.

Berita terkait: