Gerebek Agen Beras di Tangerang, BNN Dapati 50 Paket Sabu

Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat yang dipimpin Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari menggerebek sebuah agen beras di Jalan Prabu Siliwangi RT 05 RW 13 No.94 Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Selasa, (28/7/2020). Dari hasil pengerebekan tersebut didapati, 50 paket narkotika jenis sabu yang tersimpan dalam karung jagung yang dibawa dari Medan, Sumatera Utara oleh sebuah truk fuso.

“BNN sedang operasi penangkapan truk berisi jagung, dan ternyata kita lakukan pemeriksaan ditemukan narkoba jenis sabu, di dalam karung berisi narkoba yang dibawa sebuah truk ekspedisi dari Medan, Sumatera Utara dalam 50 paket dimana masing-masing ada empat paket yang satu paketnya diperkirakan seberat 1 kg yang diselundupkan dalam karung dalam karung berisi jagung. Jadi diperkirakan sekitar 200 kg,” ungkap Arman.

Ditambahkan Arman, sampai saat ini belum diperiksa lagi paket karung lainnya yang dibawa dalam sebuah truk ekspedisi dari Sumatera itu.

“Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan apakah seluruh karung yang disamarkan dengan jagung berisi sabu-sabu. Diperkirakan ada ratusan kilo sabu disembunyikan para pelaku. Dan saat ini akan kita kembangkan kepada siapa yang punya dan dari mana, dan sampai saat ini kita amankan 6 orang yang diduga mengetahui itu, mulai dari supir truck dan para pekerja yang ada di gudang tersebut,” tambahnya.

Arman menduga paket sabu yang diungkap BNN Pusat ini dikendalikan oleh jaringan Internasional. “Karena ini belum tuntas dan dalam proses perhitungan, nanti akan kami sampaikan keterangan selengkap-lengkapnya, Jaringan ini sudah cukup lama kita ikuti dan selidiki berdasarkan data intelegent dan tukar menukar informasi dari luar negeri,” tandasnya.

Berita terkait: