General Motors Luncurkan Sedan Mewah Tambahan untuk Pasar China

– Cadillac , brand yang bernaung di bawah payung General Motors baru saja meluncurkan produk baru tambahan untuk pasar premium China . Yaitu Cadillac CT4 .

Dikutip dari kantor berita Antara , Cadillac CT4 adalah produk sedan mewah lansiran General Motors yang disebut sebagai varian tambahan. Kendaraan kelas premium ini bakal menjadi kompetitor Mercedes-Benz A-Class dan Audi A3. Adapun banderolnya mencapai 251.700 RMB atau setara Rp550 juta.

Felix Weller, Wakil Presiden Cadillac China, sebagaimana dikutip kantor berita Antara dari siaran pers perusahaan, Minggu (21/2/2021) menyebutkan bahwa varian tambahan Cadillac CT4 diharapkan mampu menarik calon konsumen baru yang menyukai sedan berpenggerak roda belakang atau Rear-Wheel Drive (RWD).

Ketika diluncurkan perdana pada April 2020, Cadillac CT4 diincar konsumen muda usia di China yang rata-rata berusia 28 tahun. Data perusahaan menyebutkan bahwa 77 persen konsumen mobil ini adalah pembeli mobil untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Langka Chip Semikonduktor, Begini Situasi Pabrik General Motors dan Ford

Cadillac CT4 dari General Motors dengan sistem penggerak RWD .
Cadillac CT4 dari General Motors dengan sistem penggerak RWD .

Untuk kenyamanan kabin, Cadillac CT4 dilengkapi jok tempat duduk yang bisa diatur delapan arah, berlapis kulit dan dilengkapi pemanas. Sementara sistem audio mengandalkan Bose Premium 14-speaker, berteknologi suara CenterPoint dan kontrol kebisingan AudioPilot.

“Dengan varian tambahan yang menawarkan lebih banyak pilihan, kami yakin CT4 akan menarik konsumen baru yang sebelumnya mungkin masih mempertimbangkan model ini,” papar Felix Weller.

Sementara untuk spesifikasi CadillacCT4 menggendong mesin 2.000cc turbocharged, kemampuan akselerasi 0 – 100 km per jam dalam 6,9 detik, serta penggerak transmisi otomatis 8-percepatan. Dan efisiensi bahan bakar adalah 6,7L untuk jarak tempuh 100 km.

Berita terkait: