Gelandang Persib Bandung Anggap Persiapan 3 Pekan untuk Piala Menpora Terlalu Singkat

Bola.com, Bandung – Gelandang Persib Bandung , Erwin Ramdani, mengatakan persiapan tiga pekan dalam menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora terlalu singkat.

Turnamen Piala Menpora 2021 rencananya dimulai pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Persib Bandung baru memulai latihan pada Senin (1/3/2021).

Tim asuhan Robert Alberts ini hanya memiliki waktu persiapan yang cukup pendek, terlebih sudah hampir satu tahun tidak latihan bersama.

“Yang pasti persiapan tidak cukup, meskipun ini hanya turnamen pramusim. Mungkin pelatih yang lebih tahu pembagian waktu menuju turnamen itu,” kata Erwin setelah berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).

Namun, Erwin mengatakan masing-masing pemain sudah memiliki persiapan. Selama ini mereka berlatih mandiri, artinya tidak memulai dari nol. “Saya pribadi selama ini jaga kondisi dan fisik juga tapi siap tidak siap, ya harus siap,” cetus Erwin.

Setelah empat hari latihan, pemain bernomor punggung 93 di Persib Bandung ini mengaku cukup menikmati menu yang diberikan tim pelatih. Kondisi fisiknya lambat laun secara semakin membaik.

 

Antusias dan Bersemangat

gelandang persib bandung anggap persiapan 3 pekan untuk piala menpora terlalu singkat
Suasana latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Bola.com/Erwin Snaz)

Erwin mengaku antusias, tetap semangat, dan sangat menantikan hari-hari menjalani latihan untuk menatap turnemen Piala Menpora. Dia tetap bersemangat walaupun belum ada kepastian kapan kompetisi Liga 1 2021 akan digulirkan.

“Meski belum ada kepastian Liga 1 kapan digulirkan, tapi dengan adanya kabar baik cukup membuat teman-teman dan saya merasa senang. Kami senang bisa kembali ke lapangan, memulai aktivitas latiahan sepeti biasanya. Mudah-mudahan ini bukan hanya wacana semata tapi berlanjut ke depannya,” harap Erwin.

“Bahkan secara psikologis, kami sangat senang dan gembira, antusias, dan sangat menikmati waktu untuk berkumpul dan berlatih sama teman-teman,” kata Erwin. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Berita terkait: