Gareth Bale diambang pintu keluar Real Madrid

Jakarta () – Winger Real Madrid, Gareth Bale dikabarkan berada diambang pintu keluar Bernabeu dan akan menyetujui kesepakatan untuk kembali ke Tottenham Hotspur setelah tujuh tahun meninggalkan klub Liga Premier tersebut.

Pemain berusia 31 tahun itu pindah dari Spurs ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu dengan nilai 85 juta poundsterling pada 2013 dan sejak itu telah mencetak lebih dari 100 gol serta memenangkan empat gelar Liga Champions.

Agen Bale, Jonathan Barnett mengatakan kepada BBC Wales Sport pada Kamis bahwa pembicaraan mengenai kepindahan itu “perlahan berjalan.”

Namun, pelatih Spurs Jose Mourinho menolak untuk berspekulasi tentang proses pembicaraan tersebut.

Baca juga: Gareth Bale dikabarkan akan balik ke Hotspur
Baca juga: Gareth Bale bersedia dipinjamkan kepada Manchester United

Pada Juli 2019, Real pernah membatalkan kesepakatan transfer Bale ke klub Liga Super China Jiangsu Suning dan ia akhirnya hanya bermain 20 kali bersama Los Merengues musim lalu.

“Gareth tidak pernah lebih dekat dengan pintu keluar Madrid sejak tujuh tahun terakhir,” ujar Barnett. “Kami masih bernegosiasi. Kami akan lihat bagaimana kelanjutannya.”

Masih harus dinantikan apakah Bale akan dipinjamkan terlebih dahulu atau pindah secara permanen.

Saat ditanya tentang kapten Wales, Mourinho enggang memberikan komentar tentang pemain yang masih membela klub lain.

“Ia adalah pemain Real Madrid dan saya tidak mengomentari pemain dari klub lain. Saya harus menghormati itu. Lebih baik tidak berbicara.”

“Saya mencoba merekrutnya ke Real Madrid, yang tidak mungkin dilakukan selama saya di sana. Namun, presiden (Florentino Perez) mengikuti naluri dan pengetahuan saya dan saat saya pergi dari Madrid, ia mendatangkan Gareth ke klub. Itu bukan rahasia, bahkan Gareth tahu.”

Baca juga: Mantan bos Madrid prediksi Bale akan dilepas berstatus pinjaman
Baca juga: Kroos: situasi Bale di Real Madrid tidak memuaskan bagi semua orang  

Mourinho pernah menukangi Real Madrid dari musim 2010 sampai 2013.

“Skuat adalah sebuah teka-teki dan ketika pemain baru melengkapi teka-teki itu, maka itu bagus untuk tim.”

“Masih ada tiga pekan lagi, bursa transfer masih terbuka dua arah. Saya pikir dalam sepak bola Anda harus selalu menunggu sesuatu terjadi. Mari kita lihat apa yang terjadi pada kami.”

Pelatih asal Portugal itu sebelumnya mengatakan kepada petinggi klub, Daniel Levy bahwa ia “membutuhkan seorang striker” sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober.

Tottenham sendiri dikalahkan 0-1 di kandang oleh Everton dalam pertandingan perdana mereka di musim baru Liga Premier pada Senin.

Baca juga: Madrid awali kampanye mempertahankan gelar 20 September lawan Sociedad
Baca juga: Spurs telikung MU dalam berburu Reguilon
​​​​​​​