Gandeng Blibli, Asuransi Jasindo Target Penjualan Naik 15-20 Persen

PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) menggandeng Blibli untuk memasarkan produk asuransi kendaraan bermotor dan properti secara daring. Diharapkan, kerjasama ini menghasilkan keuntungan bersama bagi kedua belah pihak.

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara menyatakan, dari kerjasama ini, pihaknya menargetkan penjualan produk asuransi kendaraan dan properti Jasindo akan naik cukup signifikan.

“Kalau secara target, kendaraan bermotor itu bisa naik 10-15 persen secara ritel per orangan, sedangkan untuk properti kami proyeksikan akan terjadi peningkatan hingga 20 persen,” ujar Diwe dalam konferensi pers, Kamis (17/9).

Diwe menyatakan, menurut Survey Daily Social Insurance tahun 2019 terhadap 2000 lebih koresponden, kesadaran berasuransi dari tahun ke tahun semakin membaik.

Dari 2000 lebih koresponden, 64 persen mengatakan pernah membeli produk asuransi, sementara 35 persen belum pernah. Animo kebutuhan asuransi ini didorong oleh kebutuhan asuransi kesehatan sebesar 64 persen, asuransi jiwa 42 persen dan tabungan pendidikan 29 persen.

“Sementara asuransi kerugian lainnya itu masih belum diminati masyarakat ritel perseorangan, ternyata hasil survey juga menyatakan apa problemnya belum banyak permintaannya, ternyata salah satunya, karena cara belinya susah,” ujar Diwe.

Proteksi yang Ditawarkan

ditawarkan rev1

Oleh karenanya, dengan menghadirkan produk asuransi ini secara online, pelanggan dapat memenuhi kebutuhan untuk proteksi asuransi dengan akses mudah di tangan pelanggan.

Diwe menambahkan, produk asuransi kendaraan bermotor milik Jasindo yang dijual di Blibli meng-cover beragam kerugian seperti kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor, tanggungjawab hukum untuk pihak ketiga, dan santunan terhadap pengemudi dan penumpang.

Selain itu, ada juga produk asuransi properti yang dijual dengan memberikan jaminan kerugian atau kerusakan pada properti yang disebabkan oleh kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan kerusakan akibat asap.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6

[bim]

Baca juga:
Jasindo Gandeng Blibli Mudahkan Pembelian Asuransi Secara Daring
Perusahaan Asuransi Diminta Tangkap Peluang Bisnis di Tengah Pandemi
Tips Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa agar Tak Rugi Kemudian Hari
Jaga Kesehatan Keuangan, 20 Persen Penghasilan Disarankan untuk Investasi & Asuransi
OJK Sempurnakan Aturan untuk Kawal Perusahaan Asuransi agar Tetap Sehat
OJK: Perusahaan Asuransi Kerap Gagal Bayar karena Penerapan GCG Belum Baik
Baru 70 Korporasi Setuju Soal Pembentukan IFG Life untuk Selamatkan Jiwasraya

Baca Selanjutnya: Proteksi yang Ditawarkan…

Halaman

  • 1
  • 2