Frank Lampard Cari Pengganti Arrizabalaga

Chelsea mengincar kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga pada musim panas 2020. Pelatih Frank Lampard tidak terlalu puas dengan penampilan kiper internasional Spanyol tersebut sepanjang satu musim terakhir. Padahal Chelsea membelinya dengan harga 71 juta pound dua tahun lalu.

Untuk menggantikannya, Lampard berniat untuk menculik Jan Oblak dari Atletico Madrid. Selain itu, ia mengincar Andre Onana dan Nick Pope. Di antara ketiga nama ini, Onana menjadi pilihan paling mudah. Selain karena ia memang ingin bermain di Liga Utama Inggris, klubnya, Ajax Amsterdam juga masih menunggu tawaran yang masuk untuk pemain ini.

Adapun Pope menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Utama Inggris sepanjang musim 2019-2020. Ia melakukan 15 clean sheet atau tidak kebobolan bersama klubnya, Burnley. Sementara Jan Oblak menjadi pilihan paling berat. Sebagai salah kiper terbaik dunia, Atletico Madrid tidak akan membiarkannya pergi dari Wanda Metropolitano.

Lampard mulai kehilangan kepercayaan pada Arrizabalaga karena sepanjang musim ini, gawang Chelsea kebobolan 54 gol atau terbanyak dibanding tim-tim lain di Liga Utama Inggris. Catatan statistik ini membuat Lampard membulatkan tekad mencari kiper pengganti pada jendela transfer musim panas 2020.

Pada laga pemungkas Liga Utama Inggris melawan Wolverhampton di Stamford Bridge, Minggu (26/7/2020) lalu, Lampard memasang kiper vetaran Willy Caballero di bawah mistar gawang menggantikan Arrizabalaga. Pilihan itu tepat karena The Blues akhirnya bisa menciptakan clean sheet alias tidak kebobolan.

Pada laga final Piala FA melawan Arsenal Sabtu (1/8/2020) mendatang di Stadion Wembley, Lampard kemungkinan besar akan kembali mencadangkan Arrizabalaga dan memasang Willy Caballero di bawah mistar gawang.

Berita terkait: