Foto Ini Bukti Ayah Femila Sinukaban Orang Berpengaruh, Akrab sama Petinggi Negeri

Ajang pencarian bakat menyanyi paling bergengsi ‘ Indonesian Idol ‘ tengah hangat diperbincangkan. Acara televisi realitas pencarian bakat musim kesebelas ini mengusung tema ‘Indonesian Idol Special Season: A New Chapter ‘, yang mulai mengudara di televisi sejak Senin, (16/11) lalu.

Dalam episode perdananya terdapat sosok gadis cantik asal Medan bernama Femila Sinukaban. Selain paras dan suara merdunya yang memesona, ternyata dia berasal dari keluarga yang tidak sembarangan.

Siapa sangka ternyata gadis yang juga seorang YouTuber ini, memiliki ayah yang berpengaruh di wilayahnya. Ayah Femilia pernah terlihat bersama Presiden RI Joko Widodo . Penasaran? Simak informasinya berikut ini.

Pembuatan Film

Saat ayah dari Femila Sinukaban masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD 2018, keduanya ikut terlibat dalam pembuatan film budaya di Kabupaten Karo. Film itu membawakan kisah percintaan anak muda di era tahun 1950-an.

ayah femila sinukaban orang berpengaruh

Instagram @femilasinukaban ©2020

Film berjudul “Jandi La Surung” (janji tidak ditepati) telah disetujui akan menerima dukungan dari Pemerintah Daerah. Sebagai salah satu seni budaya yang patut diusung dan dikenalkan pada Nusantara, dari Kota Medan.

Femila Br Sinukaban ikut andil sebagai pemeran utama perempuan, membintangi Nande Ribu. Sementara pameran laki-laki menjadi Tempel Tarigan diperankan oleh Arjuna Ginting.

Ucapan Ulang Tahun dari Femila

Dilansir laman Instagram pribadinya @femilasinukaban, ia mengunggah dua potret ayahnya saat di atas podium. Femila menulis kalimat sederhana nan indah di hari istimewa pertambahan usia sang ayah.

ayah femila sinukaban orang berpengaruh

Instagram @femilasinukaban @effendysinukaban ©2020

“Selamat ulangtahun kesayangankuu. I love you Bapak 🖤,” tulis Femila dalam keterangan foto.

Sosok Effendy Sinukaban terlihat gagah berdiri dengan senyum hangat menghias di wajah.

Penyayang Keluarga

Melalui unggahan di laman Instagram pribadi Effendy Sinukaban, ia terlihat sebagai sosok penyayang keluarga. Sekian kali nampak ia posting keharmonisan bersama ibunda dan sang istri tercinta. Sesekali menuliskan kalimat indah atau sekedar emoticon cinta.

“Mentari terbit dan terbenam bunga mekar dan layu. Dulu menjadi cucu dan sekarang menggendong cucu,” tulis @effendysinukaban dalam keterangan foto.

ayah femila sinukaban orang berpengaruh

Instagram @femilasinukaban @effendysinukaban ©2020

Selain itu, ada momen romantis yang pernah ia bagikan bersama istrinya, Soneta br Sembiring. Keduanya berbagai es krim bersama di samping tumpukan tas rajut.

“Ice creamnya gede banget, tapi habis juga karena bagi tugas,” tulis Effendy dalam caption.

Anak Mantan Pejabat

ayah femila sinukaban orang berpengaruh

Instagram @femilasinukaban @effendysinukaban ©2020

Berdasar penelusuran Femila ternyata anak mantan pejabat di Kabupaten Karo. Ayahnya seorang politikus yang pernah menjadi legislator dari PDIP Perjuangan. Effendi Sinukaban menjabat sebagai Ketua DPRD Karo periode 2009-2014.

Di mana saat beliau menjabat, tercatat pernah membuat Karo terpilih sebagai lokasi tempat pengembangan sapi 15.000 ekor oleh Menteri Pertanian kala itu.

Rakernas di Bali

ayah femila sinukaban orang berpengaruh

Instagram @femilasinukaban @effendysinukaban ©2020

Potret saat Effendy Sinukaban berpose dengan Presiden Joko Widodo dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bali. Dihelat pada 8 hingga 10 Agustus 2019, usai Jokowi dilantik sebagai Presiden RI kala itu.

“Selfi edisi Rakernas,” tulis Effendy dalam keterangan foto.

Terlihat senyum hangat dari keduanya. Serta kompak mengenakan warna merah senada, simbol dari partai yang dibawa oleh keduanya.

Foto di Kongres Bersama Presiden

ayah femila sinukaban orang berpengaruh

Instagram @femilasinukaban @effendysinukaban ©2020

Selain itu kebersamaan Effendi bersama Jokowi kembali ia unggah di acara yang. Kala itu sang presiden membahas jatah kursi menteri terbanyak untuk PDIP di pemerintahannya 2019-2024.

“Selfi dengan presiden disela-sela Kongres Nasional V PDIP Bali,” tulis Effendi dalam keterangan foto.

Berita terkait: