Everton Vs Southampton: Gol Tunggal Richarlison Menangkan The Toffees 1-0

– Everton sukses meraih kemenangan saat menjamu Southampton di laga lanjutan Liga Inggris yang dihelat di Goodison Park Stadium, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan The Toffees berkat gol semata wayang yang dicetak striker Richarlison di menit ke-9.

Menilik statistik, kedua tim sejatinya bermain berimbang dari segi serangan. Bahkan tim tamu sedikit lebih unggul secara penguasaan bola yakni mencapai 54 persen maupun dari sisi tembakan ke gawang.

Total Southampton melepaskan sembilan tembakan dan cuma satu tepat sasaran. Sementara Everton melepaskan tujuh kali tembakan dan juga cuma satu yang tepat sasaran.

Namun tuan rumah lebih beruntung, satu tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Richarlison itu bisa berujung gol.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Inggris: Everton vs Southampton

Hasil ini melanjutkan hasil positif Everton di dua laga terakhir dengan berujung kemenangan. Mereka kini berada di peringkat ketujuh dengan 43 poin, sama dengan Liverpool yang ada di peringkat keenam dengan poin yang sama.

Sementara buat Southampton, hasil ini menjadikan tim itu setidaknya sudah tidak pernah menang dalam lima laga terakhir. Mereka kini berada di peringkat 14 dengan 30 poin.

Susunan pemain :

Everton (4-3-2-1): J Pickford, M Holtage, M Keane, B Godfrey, Lucas Digne, A Doucoure, Allan, A Gomes, G Sigurdsson, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison

Southampton (4-4-2): F Forster, R Bertrand, M Salisu, J Vestergaard, J Bednarek, N Redmond, S Armstrong, J Ward-Prowse, M Djenepo, D Ings, C Adams

Baca Juga: Manchester United Terpaut 12 Poin dari Manchester City, De Gea Gusar

Berita terkait: