Enzo Zenz Allie Buka-bukaan soal Kehidupan di Akmil TNI, Benarkah Menyeramkan?

Nama Enzo Zenz Allie , seorang remaja keturunan Prancis-Sunda yang viral dan mencuat di publik, setelah diketahui bergabung menjadi taruna Akademi Militer sebagai calon perwira TNI . Sosoknya pun ramai dibahas karena memiliki wajah blasteran yang begitu tampan. Berbagai aktivitas dan keseharian Enzo kerap menjadi sorotan publik.

Apalagi, biasanya masyarakat umum menilai kehidupan di Akademi Militer itu menyeramkan. Identik dengan senjata dan fisik yang kuat. Kali ini, dalam sebuah kesempatan Enzo menceritakan kegiatannya selama di asrama.

Benarkah menyeramkan? Simak informasinya berikut ini.

Enzo Menikmati Masa Cuti Bersama Keluarga

enzo zenz allie buka bukaan soal kehidupan di akmil

Channel YouTube Womens Obsession ©2020

Dilansir dari channel YouTube Womens Obsession, bincang bersama Enzo Zenz Allie. Ia tengah menikmati masa cuti pendidikan militernya.

“Ini sekarang lagi liburan ya?,” tanya Elly Simanjuntak seperti dikutip dari channel YouTube Womens Obsession.

“Lagi cuti,” jawab Enzo.

Pada kesempatan cuti itulah Enzo memanfaatkannya sebagai ajang kumpul dengan keluarga. Seraya melepas kerinduan. Selama mengenyam pendidikan di Akademi Militer, tentu ia harus tinggal di asrama bersama kawan-kawannya.

“Kamu cuti ngapain saja ini, selama ini?,” tanyanya lagi.

“Selama ini saya cuti itu, saya utamakan sering bersama keluarga. Karena nggak setiap hari saya di rumah. Apalagi lagi pandemi Covid ini. Kan disuruh jaga jarak. Jadi lebih baik saya maksimalkan dengan ibu saya, tante saya, uwak saya di rumah semua. Ketemu keluarga, silaturahmi pada intinya,” papar Enzo.

Selama Cuti Jadi Sering Makan

enzo zenz allie buka bukaan soal kehidupan di akmil

Channel YouTube Womens Obsession ©2020

Diakuinya, selama cuti di masa pandemi ini perubahan fisiknya begitu terasa. Tubuhnya yang dulu terkesan kurus, kini menjadi lebih berisi dan lebih proporsional.

“Kalau kata keluarga sih, tambah tembem pipinya. Tambah gemuk saja. Kangen juga masakan rumah, dinikmatin saja terus,” papar Enzo sembari tertawa.

“Kamu suka makanan apa?,” tanya Elly.

“Kalau dibuat sama, paling sering dibuatin makanan sama uwak,” papar Enzo.

“Sayur asem, daging, teriyaki kadang buat juga. Sayur-sayuran yang dikukus, yang direbus semua,” imbuhnya.

Kehidupan di Akademi Militer Menyeramkan?

potret keren taruna tni enzo zenz allie di alam

Channel YouTube Womens Obsession ©2020

Sontak Elly Simanjuntak penasaran. Usai Enzo menceritakan waktu di rumahnya yang begitu menyenangkan. Sedangkan kehidupan selama mengenyam di Akademi Militer, apakah sama dengan penilaian masyarakat.

Enzo memaklumi penilaian ‘menyeramkan’. Namun baginya itu hal yang wajar, sebab semua Taruna memang dilatih untuk tegar menjadi tentara.

“Memang kalau setiap orang mendengar kata tentara, militer atau senajta. Itu biasanya berhubungan dengan perang, atau apa yang berurusan dengan konflik atau baku tembak. Tapi kita di Taruna memang dididik sebagai seorang tentara,” ujarnya.

Doktrin Cinta Bangsa dan Negara

enzo zenz allie buka bukaan soal kehidupan di akmil

Channel YouTube Womens Obsession ©2020

Sejak masuk sebagai Taruna Akademi Militer di Magelang, Enzo mengaku sudah memegang teguh berbagai pasal yang harus ditaati oleh anggota TNI . Ditanamkan dalam diri serta pembuktian di masyarakat, sebagai bentuk cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Di mana tentara itu, terutama Tentara Nasional Indonesia sebagai pelindung negara, sebagai garda terdepan dari ancaman. Baik dari luar maupun dari dalam. Kita sudah didoktrin dari awal kita,” kata Enzo.

“Mulai dari Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI. Kewajiban kita sebagai tentara terhadap masyarakat, rakyat. Terutama bagi bangsa ini, negara Indonesia,” paparnya.

Dilarang Bersantai Kelewat Batas

enzo zenz allie buka bukaan soal kehidupan di akmil

Channel YouTube Womens Obsession ©2020

Seperti yang telah diungkap oleh Enzo, tak ada yang menyeramkan baginya. Dinilainya, semua masih dalam batas wajar, sebagai sarana melahirkan seorang tentara yang berdedikasi. Termasuk menjaga diri dari perbuatan yang diluar batas, seperti pelecehan seksual, mencuri, serta berbagai hal yang bisa merusak karakter. Juga menurunkan harga diri tentara.

“Karena kita juga harus menjaga negara ini secara utuh. Makanya kita serius-serius. Tapi kalau bablas ya, kalau santai-santai ada saatnya,” ujarnya.

“Hang out, pergi-pergi ke klub malam itu boleh nggak?,” tanya Elly penasaran.

“Kalau klub malam, tentu tidak boleh itu. Karena sudah masuk pelanggaran berat itu, tidak boleh itu,” tegas Enzo.

Berita terkait: