Enam Tahap MNC Bank Jadi Bank Digital

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank tengah mengajukan izin untuk digital onboarding aplikasi Motion untuk menjadi bank digital ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memaparkan, ada enam tahap yang akan mendorong MNC Bank menjadi bank digital. Pertama, untuk digita l onboarding , awalnya akan fokus di saving accoun t/Tabungan Motion.

Kedua, setelah digital onboarding tabungan, langkah berikutnya digital onboarding, yaitu Online Credit Card untuk jenis kartu kredit Visa yang akan masuk ke Motion, dimana proses registrasi hingga approval kartu kredit sampai dengan pembayaran juga ada di dalam Motion.

BACA JUGA

Tabungan MNC Bank Tembus Rp 1,05 Triliun Per Februari 2021

Ketiga, karena semua dapat dilakukan online , lanjut Hary, Motion akan memaksimalkan userbase MNC Group, termasuk pelanggan Pay TV MNC Group yang saat ini di atas 8 juta.

”Pada akhir tahun 2021, pelanggan Pay TV MNC Group diperkirakan di atas 10 juta, selanjutnya diproyeksikan naik menjadi 13 juta pada 2022 dan 16 juta pada 2023,” kata Hary dalam keterangan resmi, Kamis (8/4).

Keempat, Motion juga akan mengoptimalkan konversi 200 juta lebih userbase MNC Group menjadi nasabahnya. Kelima, Manajemen yakin, kata Hary, dengan Motion menjadi digital bank dan memanfaatkan ekosistem MNC Group yang memiliki userbase sangat besar, pertumbuhan rekening Tabungan Motion akan pesat sekali dan dapat menjadi yang terdepan.

BACA JUGA

Obati Kerinduan Masyarakat, MNC Bank Garap Tabungan Arisan

Keenam, dengan userbase MNC Group yang sangat besar tersebut, MNC Bank tetap terbuka berkolaborasi dengan investor strategis yang juga memiliki userbase besar.

Seperti diketahui, bila izin tersebut disetujui OJK, aplikasi Motion akan mempermudah nasabah maupun masyarakat umum untuk membuka rekening tabungan MNC Bank tanpa perlu lagi hadir ke cabang secara fisik.

”Fitur terbaru Motion tersebut akan melengkapi transformasi digital MNC Bank dari menawarkan aplikasi mobile banking menjadi aplikasi layanan digital ( digital banking ),” ungkap Hary.

Berita terkait: