Eks Gelandang Persebaya Aryn Williams Segera Gabung Klub Kasta Keenam Liga Inggris

Bola.com, Hampshire – Aryn Williams tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan persinggahan baru setelah hijrah dari Persebaya Surabaya . Gelandang asal Australia itu akan segera bergabung dengan klub Inggris, Havant & Waterlooville FC.

Kontrak Aryn Williams bersama Persebaya telah berakhir pada 31 Desember 2020. Klub kebanggaan Bonek itu tidak memperpanjang kesepakatan dengannya karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

Havant & Waterlooville mengumumkan bahwa Aryn Williams telah melewati pemeriksaan kesehatan berupa tes COVID-19. Pemain berusia 27 tahun itu diperbolehkan berlatih dengan klub.

“Havant & Waterlooville mengumumkan bahwa pemain asal Australia, Aryn Williams akan berlatih bersama klub. Dia lolos tes COVID-19 untuk berada di gelembung tim utama. Dia juga merupakan saudara laki-laki dari pemain Portsmouth, Ryan,” demikian pernyataan di laman Havant & Waterlooville .

Nama Havant & Waterlooville begitu asing di telinga pecinta sepak bola . Pasalnya, tim berjulukan The Hawks tersebut bermain di kasta keenam dalam piramida kompetisi di Inggris.

Kontrak Enam Bulan

eks gelandang persebaya aryn williams segera gabung klub kasta keenam liga inggris
Pemain Persebaya, Aryn Williams. (Bola.com/Aditya Wany)

Saat ini, Aryn Williams belum resmi bergabung dengan Havant & Waterlooville. Namun, pemain kelahiran Perth, Australia itu optimistis dapat menerima kontrak hingga akhir musim ini.

“Saya mulai berlatih pada Rabu, 13 Januari 2021 untuk menjaga kebugaran dengan kemungkinan menandatangani kontrak selama enam bulan,” kata Aryn Williams kepada Bola.net , Minggu (17/1/2021).

“Pindah dari satu negara ke negara lain membutuhkan izin internasional sehingga FA Inggris dan PSSI setuju dan tahu saya telah pindah negara untuk bermain.”

“Ini adalah kesempatan bagus bagi saya untuk bermain sepak bola lagi setelah menunggu hampir 12 bulan untuk mengambil keputusan tentang sepak bola Indonesia. Saya rindu bermain sepak bola dan saya perlu bermain lagi,” imbuh pemain yang pernah membela Burnley ini.

Sumber:  Havant & Waterlooville FC, Bola.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Berita terkait: