Dua orang warga Kepri meninggal dunia akibat COVID-19

Tanjungpinang – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat dua orang warga Provinsi Kepulauan Riau meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19 dan penyakit penyerta.

“Seorang warga Tanjungpinang dan seorang warga Bintan meninggal dunia akibat COVID-19,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Kamis.

Ia mengemukakan, total jumlah pasien yang meninggal dunia sejak pandemi COVID-19 sebanyak 233 orang. Sementara jumlah pasien baru COVID-19, Kamis, bertambah 26 orang sehingga total jumlah pasien sejak pandemi mencapai 9.440 orang.

Jumlah pasien yang sembuh saat ini sebanyak 20 orang sehingga menjadi 8.856 orang.

Baca juga: Satgas COVID-19 Kepri dorong apotek dan klinik siapkan layanan GeNose

Baca juga: Satgas COVID-19 Kepri siap bantu masker pedagang pasar tradisional

“Jumlah kasus aktif di Kepri sekarang sebanyak 351 orang,” ujarnya.

Arif menjelaskan kasus aktif COVID-19 di Kepri tersebar di Tanjungpinang 139 orang, Batam 171 orang, Bintan 30 orang, Karimun 10 orang, Lingga Natuna dan Kepulauan Anambas.

“Hari ini ada penambahan kasus aktif COVID-19 di Batam satu orang, Tanjungpinang satu orang, dan Bintan dua orang,” ucapnya.

Arif mengatakan Natuna, Anambas dan Lingga tercatat nol kasus COVID-19. Namun, Natuna masih ditetapkan sebagai Zona Kuning, meskipun sudah nol kasus aktif.

“Hanya Lingga dan Anambas yang Zona Hijau, sedangkan lima daerah lainnya Zona Kuning,” ujarnya.

Ia mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas untuk mencegah penularan COVID-19,” ucapnya.*

Baca juga: Dinkes Kepri sebut vaksinasi belum tentu hentikan penyebaran COVID-19

Baca juga: Satgas: 34 orang di Kepri sembuh dari COVID-19

Berita terkait: