Dua ASN Kemnaker Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

– Dua aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

“Tadi malam menjelang dini hari Bapak Agus Marhasan, staf di Direktorat Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) dan Perluasan Kerja, meninggal dunia karena terpapar Covid-19,” kata seorang ASN dari Humas Kemnaker yang enggan menyebutkan namanya.

Sedangkan beberapa hari lalu, ASN Kemnaker bernama Dollok Susatyo dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan, Direktorat Binapenta dan Perluasan Kerja, juga meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

“Ada 20 orang di Direktorat Binapenta dan Perluasan Kerja yang sampai saat ini posetif Covid-19. Keseluruhan Kemnaker sebanyak 30 orang yang terkonfirmasi posetif Covid-19,” kata staf itu.

Kepala Biro Humas Kemnaker, Soes Hindarno, ketika dikonfirmasi Sabtu (19/9/2020), belum memberi tanggapan. Pihak Kemnaker seperti enggan menyampaikan ke publik mengenai anggota Kemnaker yang meninggal dunia dan yang posetif Covid-19 ke publik.

“Seharusnya Kepala Biro Humas Kemnaker sampaikan kepada publik agar masyarakat hati-hati kalau mendatangi Gedung Kemnaker,” kata seorang pejabat eselon I Kemnaker yang enggan menyebutkan namanya.

Berita terkait: