Djokovic sambut baik rencana kehadiran penonton di Italian Open

Kami semua merindukan fans, dan bagian dari karir profesional kami dalam olahraga bermain di depan mereka dan untuk mereka juga Jakarta () – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menyambut baik keputusan pemerintah Italia yang mengizinkan hingga 1.000 penonton untuk hadir di arena pada dua hari terakhir turnamen tenis Italian Open di Roma.

“Saya harap itu benar. Jika kami akan memiliki 1.000 orang, itu lebih baik daripada tidak ada orang,” kata Djokovic kepada wartawan setelah ia melaju ke perempat final dengan kemenangan 7-6 (7), 6-3 atas sesama petenis Serbia Filip Krajinovic, Jumat waktu Roma atau Sabtu WIB.

Acara olahraga profesional di Italia dimainkan tanpa penonton sejak Maret karena pandemi COVID-19 tetapi menteri olahraga Vincenzo Spadafora mengatakan para penggemar akan diizinkan untuk menghadiri tahap akhir turnamen tenis Italian Open pada hari Minggu dan Senin.

Baca juga: Djokovic butuh dua jam demi amankan tiket perempat final Italian Open

Selain tenis Italian Open, dua pertandingan sepak bola Serie A akhir pekan ini dan balapan Formula Satu di Imola pada November juga akan memungkinkan dihadiri hingga 1.000 penonton.

“Kami semua merindukan fans, dan bagian dari karir profesional kami dalam olahraga bermain di depan mereka dan untuk mereka juga. Jadi saya sangat senang itu akan terjadi ” kata Djokovic.

Djokovic juga mengatakan dia berharap pertandingan akan dimainkan di lapangan tengah karena dia lebih suka permukaan di lapangan utama di Foro Italico itu.

“Saya juga mendengar mereka mempertimbangkan untuk menggunakan lapangan Pietrangeli atau NextGen untuk semifinal dan final.”

Baca juga: Nadal lewati Lajovic untuk ke perempat final Italian Open

“Saya harap tidak demikian, karena kualitas tanah liat lapangan tengah, menurut saya, jauh lebih baik daripada lapangan lain,” tambah petenis berjulukan “The Clown” itu.

Djokovic di perempat final akan menghadapi petenis Jerman Dominik Koepfer, yang mengakhiri impian remaja Italia Lorenzo Musetti dengan kemenangan 6-4, 6-0. Musetti adalah petenis berusia 18 tahun yang secara mengejutkan mengalahkan Stan Wawrinka dan Kei Nishikori di dua putaran pertama.

Unggulan kedua Rafa Nadal, yang sedang mengincar gelar ke-10 di Roma, juga melaju dengan kemenangan 6-1, 6-3 atas Dusan Lajovic untuk menghadapi petenis Argentina Diego Schwartzman.

Pada kelompok putri, unggulan teratas Simona Halep dan Karolina Pliskova melaju ke perempat final dengan kemenangan straight set, sementara Yulia Putintseva mengalahkan rekan senegaranya Elena Rybakina 4-6, 7-6 (3), 6-2.

Baca juga: Halep amankan perempat final kelimanya di Italian Open

Berita terkait: