Djokovic butuh dua jam demi amankan tiket perempat final Italian Open

Jakarta () – Novak Djokovic sukses ke babak perempat final Italian Open 2020 namun butuh dua jam tujuh menit bagi petenis peringkat satu versi ATP itu untuk menyudahi perlawanan rekan senegaranya Filip Krajinovic dengan skor 7-6(7), 6-3.

Hasil ini sekaligus menambah daftar kemenangan menuju perempat final ke-14 secara berturut-turut bagi petenis Serbia itu di turnamen yang dilangsungkan di Roma, Italia.

Mengawali laga, Djokovic kesulitan memanfaatkan peluang serangan, tetapi meningkatkan levelnya pada set kedua untuk mempertahankan rekor penampilan perempat finalnya yang belum terpatahkan, demikian laporan dari laman resmi ATP, Jumat.

Baca juga: Djokovic melaju ke putaran ketiga Italian Open

Juara empat kali Italian Open itu kini telah memenangkan 28 dari 29 pertandingannya tahun ini, termasuk perebutan gelar di Australia Open, Kejuaraan Tenis Dubai, dan Western & Southern Open di Amerika Serikat bulan lalu.

Pada turnamen ini, Djokovic punya ambisi untuk mematahkan rekor kemenangan turnamen Masters 1000 milik Rafael Nadal, yang sudah mengantongi sebanyak 35 piala.

Djokovic akan menghadapi petenis tuan rumah Lorenzo Musetti atau Dominik Koepfer dari Jerman untuk memperebutkan posisi di babak empat besar. Djokovic belum pernah bertemu kedua petenis tersebut di tingkat tur.

Baca juga: Djokovic desak penggemarnya untuk dukung hakim garis
Baca juga: Nasib Djokovic jadi peringatan bagi petenis untuk kendalikan emosinya

Berita terkait: