Djanur kantongi kerangka tim untuk lanjutan Liga 1

Jakarta () – Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mendapatkan gambaran kerangka tim untuk mengarungi keterusan Liga 1 Indonesia setelah uji coba melawan tim lokal asal Yogyakarta, Rabu.

“Dengan pemain yang ada saya sudah punya gambaran kerangka tim. Meski pemain belum komplet dan masih menunggu pemain asing yang belum datang,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu dalam laman resmi klub, Kamis.

“Tapi dengan kerangka tim ini, saya sudah bisa punya gambaran ke depannya bakal seperti apa,” kata dia lagi.

Barito Putera akan memaksimalkan para pemain muda di mana 19 dari 26 pemainnya merupakan pemain muda.

Sebagian pemain muda Laskar Antasari itu juga menjadi pemain andalan baik untuk timnas Indonesia maupun Garuda Select.

Baca juga: Barito Putera akan gelar tiga uji coba

Melihat kedalaman skuadnya, Djanur optimistis apalagi musim ini tak ada beban karena PSSI dan PT LIB menghapus sistem degradasi. 

Dengan begitu, kesempatan pemain muda untuk unjuk gigi terbuka lebar tanpa khawatir terlempar ke papan bawah klasemen.

“Para pemain muda memiliki prospek dan punya harapan. Saya yakin pemain muda kita bisa jika dikasih kesempatan,” kata Djanur.

Rizky Pora dan kawan-kawan berencana menggelar dua kali uji coba lagi sebelum Liga 1 Indonesia bergulir mulai 1 Oktober.

Djanur sudah berkomunikasi dengan manajemen PSIM Yogyakarta untuk menggelar uji coba, namun masih menunggu jawaban klub yang juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 2 itu.

Mantan pelatih Persib ini menyebut uji coba bertujuan mengukur sejauh mana persiapan tim, baik dari sisi ketahanan fisik maupun taktik. Terlebih, mereka baru sebulan latihan bersama setelah kompetisi ditangguhkan akibat pandemi.

Baca juga: Pemain jebolan timnas pelajar ikut “trial” di Barito Putera