DIY Tambah Kapasitas RS Rujukan Covid-19

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) akan menambah kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19 sebagai antisipasi jika terjadi penambahan kasus.

Tiga orang merupakan warga Bantul, dengan riwayat perjalanan ke Jakarta (2 orang) dan saru merupakan screening karyawan kesehatan. Sementara, kasus 523: Laki laki (55) warga Bantul yang terkonfirmasi positif pada Jumat (24/07/2020) dan terpapar setelah bepergian ke Semarang, meninggal dunia dengan kondisi komorbid hipertensi, selulitis. “Kasus meninggal positif corona di DIY saat ini 17 orang,” katanya.

Sedang empat kasus lainnya, tiga orang warga Sleman dan satu warga Kulonprogo yang rata-rata terpapar virus karena kontak dengan kasus positif.

Dikatakan, dari total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2.295 orang, 165-nya masih dirawat di RS rujukan, laporan kasus positif yang sembuh sebanyak 3 kasus, sehingga jumlah kasus sembuh menjadi 347 kasus.

“Hasil laboratorium negatif mencapai 1.582, masih dalam proses 170 orang, 35-nya meninggal. Sedang ODP di DIY total mencapai 8.276 orang,” katanya.

Berita terkait: