Ditemukan Tewas Gantung Diri, Polisi Autopsi Jenazah Cai Changpan

Polisi membawa jenazah narapidana Cai Changpan untuk menjalani autopsi guna memastikan kalau yang bersangkutan tewas diduga gantung diri. Autopsi terhadap Cai Changpan dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Nanti kita masih dalami (pakai apa gantung dirinya). Baru kita autopsi. Kita masih memeriksa saksi pada saat penggerebekan dan kita temukan yang bersangkutan dalam keadaan bunuh diri,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Sabtu (17/10/2020).

BACA JUGA

Cai Changpan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dikatakan Yusri, penyidik masih mengumpulkan alat bukti dan keterangan saksi-saksi di lokasi.

“Mudah-mudahaan secepatnya (dirilis). Kita masih kumpulkan alat bukti dan saksi,” ungkapnya.

Diketahui, Cai Changpan ditemukan tewas gantung diri di dalam pabrik pembakaran ban, di hutan kawasan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pagi ini.

Sebelumnya, gembong narkotika itu melarikan diri dengan cara menggali lantai ruang tahanan hingga tembus gorong-gorong di balik tembok Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang, Senin (14/9/2020) dini hari lalu.

Narapidana yang telah dijatuhi hukuman mati terkait kasus penyelundupan 135 kilogram sabu-sabu itu sempat pulang ke rumah, dan bersembunyi di dalam hutan kawasan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA

Bantu Pelarian Cai Changpan, Oknum Petugas Lapas Tangerang Akan Dipecat

Berita terkait: