Ditanya Rekor Man City, Guardiola Fokus Lawan Manchester United

Manajer Manchester City , Pep Guardiola , mengaku timnya hanya fokus menghadapi Manchester United setelah menundukkan Wolverhampton Wanderers, dalam lanjutan Premier League, Selasa (2/3/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Dengan sukses meraih tiga poin atas tim asuhan Nuno Espirito Santo ini telah menorehkan 21 kemenangan beruntun di berbagai kejuaraan.

Dua gol dari Gabriel Jesus, bersama dengan gol Riyad Mahrez dan gol bunuh diri Leander Dendoncker, membuat pemimpin Premier League itu kian kencang berlari meraih target menjuarai Premier League musim ini. Ini merupakan kemenangan ke-21 berturut-turut mereka di semua kompetisi, sejak 15 Desember.

Mereka sekarang hanya berjarak dua kemenangan dari rekor Bayern Muenchen dari tahun 2020 untuk kemenangan berturut-turut dari tim-tim di lima liga teratas Eropa. Namun dalam konferensi pers usai menundukkan Wolves, Guardiola sama sekali tidak tertarik untuk membicarakan rekor apa pun menjelang derbi Manchester pada hari Minggu.

BACA JUGA

City Kantongi 15 Kemenangan Beruntun

Ditanya tentang memenangkan 21 pertandingan secara bergantian, Guardiola mengatakan kepada BT Sport . “‘Man United! Hanya itu yang kami pedulikan (sekarang),” paparnya.

“Kami akan melihat rekor ketika liga berakhir jadi…Man United lah fokus kami sekarang,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini..

“Juara saat ini adalah Liverpool, mahkota milik mereka. Kami berada di posisi terbaik sekarang untuk mengalahkan mereka dan kami akan mencoba tetapi mereka adalah juara,” ungkap Guardiola lagi.

“Ada 33 poin untuk diperebutkan. Besok (Rabu, red) lawan kami akan bermain, kami memiliki satu atau dua hari libur dan bersiap untuk menghadapi Manchester United di kandang,” tuturnya.

BACA JUGA

Tandang ke Crystal Palace, Saatnya MU Kembali Petik Kemenangan

City memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 15 poin dengan kemenangan Selasa. Penghuni urutan kedua Manchester United akan menghadapi Crystal Palace pada Rabu malam.

Di luar hasil tersebut, Guardiola menegaskan dia sangat puas dengan kinerja timnya melawan tim Wolves yang mencetak dua gol atas mereka musim lalu. “‘Memang pantas, permainan yang fantastis. Sangat sulit bermain melawan mereka,” tambah Guardiola.

“Tapi kami luar biasa, kami bermain sangat baik. Kami menciptakan banyak peluang. Pada akhirnya ya kami memang pantas menang.”

Berita terkait: