Disney Pangkas Biaya Iklan di Facebook

Tercatat lebih dari 90 perusahaan yang melakukan aksi boikot terhadap Facebook , dengan menghentikan pemasangan iklan di perusahaan media sosial itu, mulai 1 Juli 2020.

Melansir laporan dari Reuters , Minggu (19/7/2020), Walt Disney disebutkan menjadi perusahaan raksasa berikutnya yang memutuskan untuk memangkas pengeluaran iklannya di Facebook .

Aksi boikot tersebut, terkait kampanye #StopHateforProfit yang menentang konten ujaran kebencian dan rasisme di platform media sosial terkait pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) 2020.

Disney bergabung dengan perusahaan lain seperti Starbucks Corp, Unilever Plc, Adidas AG dan lainnya yang telah menarik iklan dari Facebook .

Awal bulan ini, inisiator boikot iklan Facebook menyatakan mereka melihat ‘tidak ada komitmen untuk bertindak’ setelah bertemu dengan Chief Executive Facebook, Mark Zuckerberg .

Laporan Reuters menyebutkan, Disney dan Facebook tidak segera tersedia untuk permintaan komentar.

 

Berita terkait: