Disebut Tak Kerasan di Inggris karena Homesick dan Cuaca, James Buka Suara

– Gelandang serang Everton , James Rodriguez membantah kabar yang santer menyebutkan jika dirinya tidak kerasan berkarier di Inggris lantaran homesick serta faktor cuaca yang dingin, dan mempertimbangkan hengkang meski baru merapat ke Merseyside pada September tahun lalu.

Playmaker Timnas Kolombia itu bereuni dengan pelatih Everton, Carlo Ancelotti yang pernah membesutnya di Real Madrid.

Ketidakkonsistenan telah menjadi masalah bagi pemain berusia 29 tahun itu, tetapi kreativitasnya tetap tidak diragukan dan bertekad menerima tantangan di Liga Inggris .

James membantah rumor yang menyebutkan dirinya tidak betah di Everton serta secara keseluruhan tidak kerasan menetap di Inggris.

Baca Juga: Bersaing dengan Lewandowski untuk Sepatu Emas, Immobile: Suatu Kehormatan

Performa James sendiri bersama The Toffees terbilang lumayan musim ini, setelah dalam dua musim terakhir tampil standar bersama Bayern Munich dan Real Madrid.

Mantan bintang FC Porto itu sudah mengemas 5 gol plus 8 assist dalam 21 pertandingan lintas ajang bersama Everton di kampanye 2020/2021. 

“Saya bahagia di Everton dan di Inggris. Semua rumor itu tak benar. Kami semua tahu ini adalah tahap baru bagi saya,” kata James yang turut membantu Everton mengalahkan tuan rumah Liverpool 2-0 dalam Derby Merseyside pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, akhir pekan lalu.

“Dalam usia hampir 30 tahun, saya baik-baik saja. Saya senang untuk setiap hal baru yang terjadi dalam hidup saya. Semuanya bertambah,” sambungnya mengutip GOAL Intl.

“Itu sulit (melawan Liverpool). Semua orang tahu Liverpool tim yang hebat. Saya pikir mereka ada di tiga tim teratas dari mereka yang memainkan sepakbola bagus,” tutur James mengomentari laga kontra Liverpool.

Baca Juga: Pelatih Aston Villa Berang Kabar Jack Grealish Cedera Bocor ke Media

“Saya senang telah membantu tim saya menang. Everton belum pernah menang (di Anfield) sejak 1999, jadi kami membuat sejarah. Saya senang saya ada di sana. Saya berharap kami dapat melanjutkan ini dengan baik,” tandasnya.

Berita terkait: