Direksi BPJS Ketenagakerjaan Janji Lakukan Digitalisasi Jaminan Sosial

Dewan pengawas dan direksi BPJS Ketenagakerjaan berjanji akan bekerja keras dalam 5 tahun ke depan usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Senin (22/2).

Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Zuhri mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan direksi BPJS Ketenagakerjaan untuk kemajuan perusahaan dan kesejahteraan pekerja ke depannya.

“Saya kira, mulai hari ini kami sudah punya tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi BPJS Ketenagakerjaan dan kesejahteraan pekerja,” katanya dalam keterangan pers.

Tak jauh berbeda dengan Zuhri, Direktur Utama BPJS Kesehatan Anggoro Eko Cahyo mengatakan, pihaknya akan menjalankan tugas yang diemban dengan integritas tinggi, tata kelola yang baik dan inovatif.

Pihaknya juga akan melakukan digitalisasi jaminan sosial untuk menghadapi 3 tantangan utama. Pertama, cakupan peserta. Kedua, peningkatan layanan dan manfaat pekerja. Ketiga, optimalisasi investasi dana.

“Lalu kami juga akan melakukan kolaborasi dengan Kementerian/Lembaga serta di internal dengan Dewan Pengawas. Kami mohon doa agar selalu amanah dan berinovasi,” ujar Anggoro.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com

Berita terkait: